Bandung (ANTARA News) - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melarang organisasi kemasyarakatan (ormas) melakukan razia menjelang dan selama perayaan Natal 2017.

"Perintah Kapolri enggak boleh ada sweeping dari siapa pun yang tidak ada kewenangan karena itu tugas aparat keamanan," ujar Ridwan Kamil di Bandung, Jumat.

Ia yakin ormas di wilayahnya tidak akan melakukan razia karena perayaan hari besar keagamaan tahun sebelumnya berlangsung kondusif dan khidmat tanpa aksi razia ormas.

Namun demikian Pemerintah Kota Bandung tetap mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dengan berkoordinasi dengan TNI dan Polri.

"Kemudian juga kepolisian sudah melakukan upaya persiapan pengamanan ibadah peringatan Natal bagi umat Kristiani. Jadi bagi mereka yang merayakan, jangan khawatir, laksanakan kegiatan dengan tenang," katanya.

Ia juga berpesan kepada warga segera lapor polisi atau aparat pemerintah kalau mengetahui ada sesuatu yang janggal dan mencurigakan yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban kota.

"Kalau ada hal-hal, misalkan masyarakat punya rasa curiga sampaikannya ke kami, jangan lakukan tindakan sendiri," katanya.


Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017