Cikarang (ANTARA News) - Lalu lintas kendaraan menuju ke gerbang tol Cikarang Utama lancar sehari menjelang Natal, Minggu, setelah sempat mengalami kepadatan pada Jumat dan Sabtu.

Lalu lintas kendaraan dari Jakarta menuju tol Cikarang Utama sangat lancar hingga di gerbang pembayaran tol, yang tanpa antrean sama sekali.

Kepadatan kendaraan justru terjadi mulai kilometer 32 arah Cikampek karena jalur menyempit akibat pembangunan di median jalan tol. Kegiatan pembangunan sementara dihentikan dan kendaraan masih bisa berjalan perlahan, tidak sampai harus berhenti total.

Namun pengemudi sebaiknya tetap waspada saat melewati jalur itu karena beberapa ruas jalan bergelombang dan berlubang.

Menjelang dan selama libur Natal dan Tahun Baru 2018, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menyiapkan sudah menyiapkan langkah untuk menghadapi kepadatan lalu lintas kendaraan di jalan tol yang kerap mengalami kepadatan menjelang libur panjang.

Arus mudik libur Natal diperkirakan terjadi 22 Desember 2017. Kendaraan yang melalui Gerbang Tol Cikarang Utama, yang merupakan jalur keluar-masuk Jakarta, menurut perkiraan meningkat 32,05 persen menjadi 103.000 kendaraan dari hari biasa 78.000 kendaraan, dan naik 1,48 persen dari kurun yang sama tahun 2016.

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017