Jakarta (ANTARA News) - Aktris Heather Menzies-Urich, dikenal lewat perannya sebagai Louisa von Trapp dalam film "The Sound of Music" (1965) meninggal pada usia 68 tahun, Minggu (24/12) malam.


Menzies-Urich, janda dari aktor Robert Urich, baru-baru ini didiagnosa menderita kanker, kata putranya Ryan Urich seperti dilansir Reuters.

Urich mengatakan ibunya meninggal pada malam natal, ditemani anak-anak dan anggota keluarganya.

"Dia adalah seorang aktris, seorang balerina yang menjalani hidup sebaik-baiknya," kata Urich. 

"Dia sudah tidak merasa sakit, namun nyaris empat pekan setelah didiagnosa kanker otak, dia sudah cukup merasa sakit dan akhirnya menghembuskan nafas terakhir pukul 19.22."

Lahir di Toronto, Menzies-Urich pertama kali muncul di televisi lewat serial "The Farmer's Daughter" pada 1964. Dia baru berusia 15 tahun saat didapuk memerankan anak tertua dari tujuh bersaudara von Trapp di "The Sound of Music", film laris yang memenangi lima penghargaan Oscar, termasuk Film Terbaik.

Dia juga pernah tampil di berbagai film layar lebar, termasuk ”Hawaii,“ ”The Computer Wore Tennis Shoes,“ ”Piranha,“ dan ”Endangered Species. Dia pun tampil di sejumlah acara televisi seperti “Dragnet,” “Bonanza,” “Marcus Welby M.D.,” “The Bob Newhart Show,” dan memerankan Jessica 6 di serial televisi “Logan’s Run.”

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017