Bengkalis (ANTARA News) - Kepolisian Resort (Polres) Bengkalis, Provinsi Riau  mengimbau masyarakat di daerah itu agar tidak berlebihan dalam menyambut pergantian tahun masehi 2018.

"Bagi yang merayakannya silakan. Tapi jangan berlebihan, jangan sampai mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat atau melanggar ketentuan peraturan perundang-undangan atau hal-hal yang negative. Misalnya kebut-kebutan, pesta Miras atau narkoba," kata Kapoles Bengkalis AKBP Abas Basuni di Bengkalis, Selasa.

Dia menyebutkan, sebagaimana untuk perayaan Natal, seluruh jajaran Polres bersama pihak terkait lainnya juga siap mengamankan malam pergantian tahun 2017, sehingga warga yang merayakan malam pergantian tahun tersebut dapat menjalankannya dengan aman, nyaman, tertib dan lancar.

Selain itu juga, kepada masyarakat Bengkalis yang akan bepergian untuk berlibur sempena tahun baru 2018 yang menggunakan kendaraan juga diingatkan Kapolres untuk senantiasa berhati-hati.

"Patuhi aturan lalu lintas, pastikan kendaraan layak jalan dan istirahatlah jika lelah. Jangan kebut-kebutan. Apalagi saat ini musim hujan yang mengakibatkan jalan licin dan mobilitas kendaraan cukup padat," katanya berpesan.

Himbauan tersebut disampaikan Kapolres Bengkalis disela-sela meninjau Pos Pelayanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 Polres Bengkalis di pelabuhan Ro-Ro Air Putih, Kecamatan Bengkalis, Selasa pagi, 26 Desember 2017.

Selain Wakapolres Kompol Taufiq Hidayat Thayeb dan sejumlah perwira di Polres Bengkalis, ikut mendamping Abas Basuni meninjau Pos Pelayanan tersebut, diantaranya Kepala Bidang Pelayaran Dinas Perhubungan, Zul Asri dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Johansyah Syafri. 

Pewarta: Abdul Razak
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017