Jakarta (ANTARA News) - Liverpool, Kamis dini hari WIB, mengumumkan resmi telah mendatangkan bek tengah Virgil van Dijk dari Southampton.  




Keterangan yang dirilis laman resmi klub menyebutkan, Van Dijk akan mulai bergabung dengan skuad Liverpool pada pembukaan jendela transfer musim dingin, 1 Januari 2018.



Liverpool tak mencantumkan berapa harga yang harus mereka tebus untuk menggaet Van Dijk dari Southampton, namun sebagian besar media Inggris seperti BBC, Telegraph dan Independent menyebut angka 75 juta poundsterling.



Pihak klub juga menyebutkan bahwa pemain Belanda berusia 26 tahun itu akan mengenakan nomor punggung 4, yang terakhir kali dipakai oleh mantan bek asal Pantai Gading, Kolo Toure.



Van Dijk menjadi incaran lama Liverpool yang proses pembeliannya sempat terganjal karena Southampton mengancam akan melaporkan negosiasi kontrak ilegal ketika belum ada kesepakatan harga antara kedua klub pada musim panas lalu.



Kedatangan Van Dijk dipercaya menjadi suntikan darah baru bagi barisan pertahanan Liverpool yang beberapa musim terakhir menjadi momok kebangkitan klub yang terakhir kali merasakan gelar kasta tertinggi Inggris pada musim 1989-1990 itu.



Van Dijk menjadi pembelian keenam Liverpool di musim ini setelah penyerang muda Dominic Solanke, bek kiri Andrew Robertson, penyerang sayap Mohamed Salah, gelandang serang Alex-Oxlade Chamberlain serta gelandang kreatif Naby Keita yang baru akan tiba musim panas tahun depan.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017