Berita menarik kemarin, ramai kampanye CELUP hingga eksepsi Setya Novanto

Berita menarik kemarin, ramai kampanye CELUP hingga eksepsi Setya Novanto

Terdakwa kasus korupsi KTP Elektronik Setya Novanto (kiri) berbincang dengan kuasa hukumnya usai sidang dengan agenda tanggapan jaksa terhadap eksepsi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (28/12/2017). Jaksa penuntut umum menyatakan tetap pada dakwaan semula. (ANTARA /Rosa Panggabean)

Jakarta (ANTARA News) - Menjelang akhir tahun, warganet dikagetkan oleh kampanya CELUP, kependekan dari cekrek, lapor, upload, mengajak warga net untuk melaporkan dugaan tindakan asusila. Berita ini menjadi salah satu berita menarik kemarin.

Berita menarik lainnya adalah Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi menanggapi eksepsi yang diajukan tim kuasa hukum mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto, yang tersandung kasus korupsi pengadaan KTP-Elektronik.

Simak berita terhangat sepanjang Kamis (28/12) dalam rangkuman berikut ini.


1. Presiden resmikan terminal Bandara Internasional Supadio

Presiden Joko Widodo meresmikan perluasan terminal domestik dan internasional Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat. Terminal bandara tersebut diperluas dari 13.683 meter persegi kini menjadi 32 ribu meter persegi, jumlah penumpang yang sebelumnya mencapai 1,5 juta orang per tahun kini bisa menampung 3,8 juta penumpang tiap tahun.


2. Jaksa penuntut minta hakim tolak eksepsi Setya Novanto

Jaksa Penuntut Umum KPK meminta agar keberatan atau eksepsi tim penasihat hukum mantan Ketua DPR Setya Novanto dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan KTP-Elektronik ditolak oleh majelis hakim.


3. Ketua Saracen jalani sidang perdana

Ketua kelompok Saracen, Jasriadi, menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Pekanbaru, Kamis, dengan agenda pembacaan dakwaan.


4. Kampanye CELUP berisiko permalukan orang lain

Aktivis jaringan kebebasan berekspresi South East Asia Freedom of Expression (SAFEnet), Damar Juniarto, mengatakan meskipun pembuat sudah mengklarifikasi kampanye tersebut merupakan tugas kuliah, bisa saja ada yang mengadaptasi ide tersebut dan menggulirkannya kembali.


5. Ini jadwal KRL tambahan di malam Tahun Baru

PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) menyiapkan 23 perjalanan KRL tambahan pada malam pergantian tahun yang tinggal menghitung hari itu. KRL tambahan akan tersedia mulai pukul 23.00 WIB sampai pukul 02.00 WIB. 

Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar