Jakarta (ANTARA News) - Benevento yang menempati urutan terbawah pada tabel klasemen sementara Liga Italia Serie A berhasil mengamankan kemenangan pertamanya pada musim ini seusai menundukkan Chievo Verona dengan skor 1-0 pada pertandingan pekan ke-19 di Stadion Ciro Vigorito, Sabtu.

Gol kemenangan untuk tim yang baru pertama kali promosi ke Serie A itu tercipta berkat sentuhan Massimo Coda yang meneruskan assist Marco D'Alessandro pada pertengahan babak kedua.

Kendati menang, Benevento tidak beranjak dari dasar klasemen Liga Italia dengan perolehan empat poin dari 19 laga. Poin pertama Benevento tercipta saat menahan imbang AC Milan pada bulan lalu. Sedangkan Chievo Verona tertahan di urutan 13 dengan 21 poin.

Pada pertandingan lainnya, tim peringkat empat klasemen, AS Roma, gagal meraih poin penuh dari Sassuolo setelah bermain imbang 1-1 di Olimpico, Sabtu.

Tim asuhan Eusebio Di Francesco itu sempat memimpin 1-0 berkat gol Lorenzo Pellegrini yang menyambut umpan terobosan Edin Dzeko pada menit 31.

Namun tim tamu mampu menyamakan kedudukan dari tandukan Simone Missiroli yang menyongsong umpan silang Federico Peluso pada menit 78.

Alessandro Florenzi sempat merayakan golnya untuk Roma pada menit 85, namun gol itu dibatalkan wasit karena pemain lainnya, Cengiz Under, telah terjebak offside. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

Berikut hasil pertandingan Liga Italia pekan ke-19, Sabtu:

Crotone 0 - 1 SSC Napoli
Fiorentina 1 - 1 AC Milan
Atalanta 1 - 2 Cagliari

Benevento 1 - 0 ChievoVerona
Bologna 1 - 2 Udinese
Roma 1 - 1 Sassuolo


Sampdoria 2 - 0 SPAL 2013
Torino 0 - 0 Genoa

Laga 31 Desember (dini hari)

Inter Milan vs Lazio
Hellas Verona vs Juventus


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017