Tiga warga Sorong tenggelam terseret ombak

Tiga warga Sorong tenggelam terseret ombak

ILUSTRASI - Orang Tenggelam (ANTARANews / Andre Angkawijaya)

Sorong (ANTARA News) - Tiga warga Kota Sorong, Provinsi Papua Barat dilaporkan terseret ombak di Pantai Alinda kawasan Tanjung Kasuari Selasa, pukul 12.15 WIT.



Berdasarkan laporan warga yang diterima kantor pencarian dan pertolongan Sorong bahwa peristiwa tersebut terjadi pada koordinat 00 49` 14, 13" S- 131?14` 22.48 "E.



Kepala Kantor Basarnas Sorong Emy Freezer mengatakan, tiga warga yakni Ronald Jay Ponto (12), Abdul Kavur Merin (60) dan Syahrul (5) terseret arus saat sedang mandi di Pantai Alinda kawasan Tanjung Kasuari.



Dia mengatakan, saat kejadian korban Ronald Jay Ponto berhasil diselamatkan oleh pengunjung pantai dan warga setempat.



"Sedangkan korban Syahrul ditemukan tewas dan Abdul Kavur Merin masih dalam pencarian oleh tim Basarnas Sorong yang diterjunkan untuk melakukan pencarian," ujarnya.



Menurut dia, personil yang diturunkan ke lapangan guna melakukan pencarian berjumlah lima orang dan dipimpin oleh Muslikum Sodik selaku rescuer mahir dan berfungsi sebagai OSC.



Dikatakan, tim Basarnas melakukan pencarian pada lokasi berjarak 19.7 km di darat dengan membawa rescue car dan peralatan selam.



"Korban Syahrul yang ditemukan meninggal dunia telah dievakuasi dan diserahkan kepada keluarganya guna proses pemakaman. Korban hilang Abdul Kavur akan dilanjutkan pencarian pada Rabu (3/1)," tambah dia.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

3 kapal tabrakan beruntun di Kalteng, nahkoda hilang tenggelam

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar