Sharapova harus kerja keras

Sharapova harus kerja keras

Petenis Rusia Maria Sharapova. (REUTERS/Shannon Stapleton)

Beijing (ANTARA News) - Maria Sharapova harus bekerja keras untuk meraih kemenangan di Shenzen Terbuka, bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan petenis non unggulan asal AS Alison Riske dengan skor 4-6, 6-3, 6-2 pada putaran kedua yang berlangsung pada Selasa.

Juara Grand Slam lima kali itu melepaskan 34 pukulan kemenangan dan menyelamatkan tujuh dari sepuluh break point untuk membawa ia mengalahkan lawannya yang bersemangat, dan menyiapkan pertandingan perempat final melawan Zarina Diyas asal Kazakhstan, yang mengalahkan petenis lokal Zhang Shuai dengan skor 6-3, 6-7(5), 6-4.

Finalis dua kali di Shenzen, Riske menggunakan kekuatan dan akurasi untuk memenangi set pertama dan memimpin 2-1 pada set kedua untuk membuat Sharapova berada dalam masalah. Petenis Rusia ini kemudian memenangi lima dari enam game selanjutnya untuk menyamakan kedudukan, di mana kedua petenis sama-sama mengantungi satu set.

Sharapova tidak membiarkan momentumnya lenyap pada set penentuan, memenangi empat game terakhir pertandingan untuk menutup laga yang berlangsung dua jam 22 menit.

"Saya senang saya menjalani pertandingan seperti ini," kata Sharapova. "Ini merupakan jenis pertandingan yang Anda perlukan, khususnya dengan persiapan yang singkap menuju Australia Terbuka terkait memainkan pertandingan."

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Kristyna Pliskova, saudara kembar mantan petenis peringkat satu dunia dua kali Karolina Pliskova, mengejutkan juara Prancis Terbuka Jelena Ostapenko dengan kemenangan 6-1, 6-4 dan melaju ke putaran kedua.

Petenis peringkat tujuh dunia Ostapenko, yang menaklukkan juara berbagai turnamen utama Serena Williams pada pertandingan persahabatan di Abu Dhabi pada akhir pekan, ditundukkan melalui kekuatan pukulan serve Pliskova.

"Serve saya sangat bagus pada hari ini, khususnya pada set pertama," kata petenis peringkat 61 dunia itu setelah kemenangan kedua sepanjang kariernya atas petenis sepuluh besar dunia. "Saya merasa seperti begitu cepat di sini, maka ini dapat menjadi sulit bagi kami berdua, dan yang pertama kami di antara kami yang bermain cepat memenangi poin."

Pliskova selanjutnya akan berhadapan dengan petenis Romania Ana Bogdan, yang menang 6-4, 6-2 atas petenis Italia Camila Giorgi, demikian Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar