Jakarta (ANTARA News) - Berikut lima berita kemarin, (2/12) yang masih menarik Anda simak:

Gaya Presiden Jokowi saat resmikan kereta bandara
Presiden Joko Widodo meresmikan pengoperasian Kereta Api Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Stasiun KA Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (2/12). 

Kala itu, Jokowi mengenakan kaus lengan panjang warna merah dan sepatu olahraga, sementara hadirin banyak mengenakan batik lengan panjang atau jas lengkap sesuai undangan yang disebar.

"Mosok ke stasiun pake jas," kata Jokowi di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta Pusat, Selasa, usai meresmikan pengoperasian Kereta Api Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta sekaligus langsung mencoba moda transportasi itu.

Dia mengatakan, dia berpenampilan santai agar tidak membosankan.

KA Bandara Soekarno Hatta mulai bertarif Rp70.000
Mulai kemarin, KA Bandara Internasional Soekarno-Hatta bertarif Rp70.000 sekali jalan perorang. Kereta yang bisa menampung 272 penumpang itu melayani 42 perjalanan.

Ada tiga stasiun untuk menaikturunkan penumpang yakni  Stasiun Sudirman Baru (BNI City), Stasiun Batu Ceper dan Stasiun Soekarno-Hatta. Di Soetta, KA bandara langsung tersambung ke kereta layang yang terhubung ke Terminal 1,2 dan 3.

Hoax pidato presiden tentang pilkada beredar luas

Berita bohong atau hoax berupa pesan berantai di sosial media yang berisikan pidato Presiden Joko Widodo tentang adanya ancaman terhadap kondisi keamanan di Tanah Air dari sejumlah kelompok masyarakat terkait hasil Pilkada DKI Jakarta pada 2017 beredar luas.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, mengatakan Istana Kepresidenan memastikan bahwa pesan berantai tersebut merupakan berita bohong (hoax).

Jennifer Dunn ditangkap polisi terkait narkoba
Petugas Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) menangkap artis Jennifer Dunn terkait dugaan penyalahgunaan narkotika dan bahan obat berbahaya (narkoba).

Jennifer ditangkap bersama seorang pria pengedar shabu-shabu berinisial FS di Jalan Bangka XII Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Selain meringkus dua tersangka, polisi menyita barang bukti bungkus rokok berisi 0,6 gram shabu, dua unit telepon selular dan satu pipet plastik untuk menyedot shabu.

Mengetahui ini, keempat putri pengusaha Faisal Harris, pria yang diisukan dekat dengan Jennifer langsung bereaksi melalui akun media sosial mereka.

 Yang bakal heboh dalam jendela transfer bulan ini di Eropa
Pembelian seharga 100 juta euro yang dilakukan Liverpool untuk mendapatkan pemain Southampton Virgil van Dijk menunjukkan Liga Utama Inggris akan menjadi tempat mengalirnya uang terbanyak dalam jendela transfer Januari.

Namun liga raksasa Eropa lainnnya akan aktif selama bulan ini untuk memperkuat skuad mereka. Kepa menuju Real Madrid, AC Milan obral pemain, Goretzka dibetot Bayern dan PSG rampingkan skuad


Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018