Thiem amankan delapan besar Doha Terbuka

Thiem amankan delapan besar Doha Terbuka

ILUSTRASI (Antaranews.com)

Doha (ANTARA News) - Unggulan teratas Dominic Thiem menang 7-5, 6-4 atas Aljaz Bedene untuk mengamankan tempat di perempat final Qatar Terbuka, sedangkan petenis-petenis unggulan lainnya tersingkir di putaran kedua turnamen di Doha pada Rabu.

Petenis Slovenia Bedene menyelamatkan 12 dari 15 break point untuk menekan petenis Austria itu, namun petenis peringkat kelima dunia tersebut lolos dari ujian dan merupakan satu-satunya petenis unggulan selain Richard Gasquet asal Prancis, yang menjuarai ajang ini pada 2013, yang tidak tersingkir di putaran-putaran awal.

Petenis peringkat 31 dunia Gasquet, yang merupakan unggulan kelima, akan bermain melawan petenis Yunani Stefanos Tsitsipas pada Rabu malam, yang pemenangnya akan menghadapi Thiem di putaran selanjutnya.

Unggulan ketujuh Fernando Verdasco takluk 4-6, 6-3, 4-6 pada petenis muda Rusia Andrey Rublev, sedangkan unggulan kedelapan Feliciano Lopez menelan kekalahan mengejutkan 4-6, (2)6-7 dari petenis Bosnia Mirza Basic, yang menghuni peringkat 138 dunia.

Dua petenis Spanyol itu bergabung dengan petenis-petenis papan atas lain yakni Pablo Carreno Busta, Tomas Berdych, Albert Ramos-Vinolas, dan Filip Krajinovic, yang tersingkir dari turnamen ini pada fase-fase awal.

Pada perempat final, Rublev (20) akan menghadapi petenis Kroasia Borna Coric, yang menyingkirkan Carreno Busta di putaran pertama, sedangkan Basic akan berhadapan dengan Guido Pella setelah petenis Argentina itu menang 7-6(4), 6-3 atas Stefano Traviglia.

Pertandingan perempat final terakhir akan mempertemukan petenis Jerman Peter Gojowczyk dengan kompatriotnya Jan-Lennard Struff atau petenis Prancis Gael Monfils, demikian Reuters.

Pewarta: Rauf Andar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar