Tangerang, Banten (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, menargetkan proyek pembangunan stadion utama, di Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, selesai April 2018 sesuai rencana semula.

"Agar dapat digunakan untuk acara pembukaan dan pertandingan pada Porda V Banten," kata Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan Pemerintah Kabupaten Tangerang, Taufik Emil, di Tangerang, Rabu.

Dia mengatakan, saat ini dalam tahap pekerjaan penyelasaian akhir dan pada bagian dalam telah ditanami rumput untuk lapangan sepakbola.

Dia mengatakan proyek stadion yang juga sebagai pusat olahraga Kabupaten Tangerang itu mengunakan dana yang bersumber dari APBD tahun jamak sebesar Rp120 miliar.

Setelah rampung, nantinya juga dapat digunakan sebagai markas tim sepakbola Persita karena selama ini berada di Stadion Benteng, Kota Tangerang.

Menurut dia, petugas tinggal menyelesaikan lintasan atletik dan ornamen lain sebagai pendukung olahraga.

Sesuai rencana, katanya, akhir Januari 2018 hingga Maret 2018 mengerjakan bangunan untuk arena permainan yang letaknya bersebelahan dengan stadion utama.

Namun saat ini sedang dikerjakan bagian gerbang, pagar serta jalan masuk menuju stadion.

Dia mengatakan, pengurus KONI dan KOI Pusat telah meninjau lokasi stadion dan dianggap memenuhi standar internasional.

Bahkan bila stadion itu rampung dapat mengelar berbagai pertandingan dengan taraf nasional maupun internasional.

Pelaksana proyek juga sedang mengerjakan sarana maupun prasarana pendukung stadion agar saat diresmikan tidak mengalami kendala.

Pada bagian dalam stadion, seperti kamar mandi, lintasan atletik, kamar ganti, lampu penerangan, alat pendingin ruangan memasuki tahapan 90 persen dikerjakan.

Pewarta: Adityawarman(TGR)
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018