Surabaya, Jawa Timur (ANTARA News) - Ribuan pendukung mengantar pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu.

Khofifah dan Emil tiba di kantor KPU Jatim di Jalan Raya Tenggilis, Surabaya, pukul 11.30 WIB didampingi pimpinan partai politik pengusung.

Pada Pilkada Jatim yang diselenggarakan 27 Juni 2018, Khofifah-Emil diusung koalisi Partai Demokrat (13 kursi), Partai Golkar (11 kursi), PPP (5 kursi), PAN (7 kursi), Partai Nasdem (4 kursi) dan Partai Hanura (2 kursi) serta didukung PKPI (non-parlemen).

"Sedulur rikh` (saudara kamu), dukung Khofifah. Sedulur rikho, dukung Khofifah," teriak para pendukung Khofifah-Emil di luar gedung KPU sembari membawa bendera dan melompat-lompat.

Khofifah dan Emil yang mengenakan pakaian putih-putih  didampingi pimpinan partai politik pengusung, antara lain Soekarwo (Ketua DPD Demokrat Jatim) dan Kelana Aprilianto (Ketua DPD Hanura Jatim), selain juga dari Partai NasDem, PPP, Partai Golkar, PAN, PKPI, serta relawan pendukung lain dan istri Emil Dardak, Arumi Bachsin.

Sampai berita ini ditulis, proses pendaftaran masih berlangsung. Usai mendaftarkan diri, pasangan ini akan menggelar konferensi pers.

Proses pendaftaran mendapat pengawalan ketat dan jalan Raya Tenggilis depan kantor KPU ditutup total, bahkan Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Kav M Zulkifli hadir langsung di lapangan.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018