Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno memastikan warga Jakarta bahwa harga beras stabil karena pasokan beras masih cukup aman sehingga masyarakat tidak perlu mengkhawatirkan kekurangan pasokan.

"Harga beras yang melalui program pemerintah seperti terlihat di spanduk itu adalah Rp 9.300 dan masyarakat tidak perlu khawatir bahwa suplai dan kualitasnya cukup dan kualitas baik," kata Sandiaga usai meninjau pasar Santa, Kebayoran Baru, Rabu.

Dia telah memerintahkan Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo untuk berkoordinasi dengan Kementerian Pertanian mengenai pasokan dan ketersediaan beras.

Dia berpesan kepada PD Pasar Jaya pimpinan Arif Nasruddin untuk memastikan distribusi beras lancar.

"Saya senang tadi pedagang pasar mengatakan tidak menahan barang, tapi memang permintaannya tinggi dan habis terus. Dan pak Arief dari Food Station menyatakan bahwa Pasar Jaya akan drop, jadi mohon disampaikan ke Pasar Jaya bahwa keadaan harga pangan ini stabil," kata Sandiaga.

Dia memastikan harga beras tidak melambung tinggi.

"Mohon teman-teman media bisa berikan keyakinan ini juga kepada masyarakat bahwa Pemrov DKI hadir. Hadir memastikan bahwa harga bahan pokok terjangkau, kita tidak mau disalahkan bahwa harga bahan pokok itu dibiarkan melambung tinggi dan seakan-akan Pemprov DKI tidak peduli," kata Sandiaga.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018