Mataram (ANTARA News) - Berkas persyaratan bakal calon gubernur/wakil gubernur Dr Zulkieflimansyah dan Dr Sitti Rohmi Djalilah dinyatakan lengkap oleh Komisi Pemilihan Umum Nusa Tenggara Barat.

"Pendaftaran Dr Zulkiflimansyah dan Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah dapat kami terima," kata Ketua KPU NTB Lalu Aksar Ansori seusai verifikasi pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Dr Zulkieflimansyah dan Dr Sitti Rohmi Djalilah di Kantor KPU NTB, Rabu.

Ia menyatakan, jika nanti ada persyaratan terkait personal calon saat di verifikasi kurang, maka KPU NTB memberikan kesempatan melakukan perbaikan.

"Masih dilakukan pemeriksaan kembali dokumen persyaratan calon dan jika ada kekurangan akan diberi kesempatan melengkapi nantinya," kata Aksar Ansori menjelaskan.

Untuk diketahui, Dr Zulkiflimansyah merupakan politisi PKS dan anggota DPR RI dari dapil Banten, sementara Hj Sitti Rohmi Djalilah merupakan kakak kandung Gubernur NTB saat ini TGH Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB).

Saat ini Hj Sitti Rohmi Djalilah menjabat sebagai Rektor Universitas Hamzanwadi Pancor, Lombok Timur, sekaligus politisi Partai Demokrat. Kedua pasangan ini di usung Partai Demokrat 8 kursi dan PKS dengan 6 kursi di DPRD NTB.

Pewarta: Nur Imansyah A
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018