Jakarta (ANTARA News) - Band Incubus bulan depan akan manggung di Gambir Expo, Kemayoran, tepatnya pada 7 Februari.



Banyak hal menarik dari Brandon Boyd (vokal), Mike Einziger (gitar), Jose Pasillas (drum), Chris Kilmore (keyboard) dan Ben Kenney (bass) yang sudah membuat delapan album ini.






ANTARA News menghimpun lima fakta menarik tentang Incubus yang jarang diketahui.






1. Dua kali ke Jakarta

Incubus sudah dua kali mengadakan konser di Jakarta, yang pertama dalam rangkaian tur dunia 2008, bertempat di Tennis Indoor Senayan.



Penggemar Incubus kembali mendapat kesempatan untuk melihat Brandon Boyd cs pada 2011 lalu saat mereka mempromosikan album "If Not Now, When?"






2. Cuti manggung demi sekolah

Incubus memutuskan untuk rehat sejenak dari panggung musik, juga rekaman, agar bisa melakukan aktivitas lain pada 2008.






Brandon Boyd ikut kelas seni di sebuah universitas di Los Angeles, sementara Mike Einziger masuk ke sekolah musik Harvard. Jose Pasillas memilih mengurus anak dan menjalani "kehidupan normal" lainnya.






Tapi, sepertinya Incubus tidak tahan berlama-lama cuti, pertengahan 2009 mereka mengeluarkan album kumpulan lagu-lagu terbaik "Monuments and Melodies".






3. Rekaman di rumah

Incubus pernah tinggal bersama di rumah sewaan demi menyelesaikan album "Morning View" yang keluar pada 2001. Saat merekam album "A Crow Left of the Murder" (2004), mereka mengubah pola, tinggal di rumah masing-masing, namun rekaman sepenuhnya di rumah Einziger.






Ruang tamu Einziger disulap jadi studio rekaman selama pengerjaan album itu. Sang empunya rumah mengaku girang karena bisa memainkan semua alat di rumah.






Sementara untuk Boyd, mereka jadi tidak pernah telat latihan. Boyd dan Pasillas bahkan bisa menyelesaikan bagian mereka lebih cepat dari jadwal.






4. Disangka membuat lagu untuk George Bush

Incubus pernah disangka membuat lagu untuk presiden Amerika Serikat yang saat itu menjabat, George W. Bush, di lagu "Megalomaniac".



Gara-garanya, video klip lagu itu menampilkan karikatur yang mirip sang pemimpin.



Boyd menampik kabar itu, menyatakan lagu terinspirasi dari tokoh El Guapo di film "Three Amigos".






5. Berkelahi dengan mantan DJ

Pemain turntable Chris Kilmore pernah diancam oleh mantan DJ Incubus, Gavin Koppell pad akhir 2009. Kople hengkang dari band pada 1998 karena dipecat.






Kilmore mengaku diajak berkelahi di sebuah toko saat itu juga dan Koppell sudah mengarahkan tinju padanya. Sebelumnya, mereka pernah bermasalah karena Koppell meludahi wajah Kilmore pada 2003.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018