Jakarta (ANTARA News) - Girona memetik kemenangan atas klub urutan terbawah dalam klasemen La Liga, Las Palmas, dengan skor telak 6-0 pada pertandingan pekan ke-19 di Stadion Municipal de Montilivi, Sabtu.

Striker asal Uruguay, Cristian Stuani, membuka pesta gol Girona sebelum Michael Olunga mencetak trigol (hattrick) pada babak kedua. Gelandang serang, Borja Garcia dan Cristian Portu, juga menyumbang masing-masing satu gol.

Kemenangan ini mendongkrak posisi Girona dari urutan 12 ke peringkat sembilan klasemen sementara dengan perolehan 26 poin, sedangkan Las Palmas semakin terbenam di dasar klasemen karena cuma mengoleksi 11 angka dari 19 laga.

Pada jalannya laga, Girona memimpin 1-0 berkat sepakan penalti  Cristian Stuani menyusul pelanggaran Javi Castellano kepada Cristian Portu di menit 25.

Michael Olunga mencetak gol cantik melalui sepakan voli setelah menerima umpan diagonal Mojica dari sisi sayap pada menit 57, sebelum Borja Garcia mengubah skor menjadi 3-0 berkat ketenanganya saat berhadapan langsung dengan kiper Las Palmas pada menit 64.

Michael Olunga mencetak gol keduanya, sekaligus gol keempat Girona pada menit 70 setelah mengeksekusi bola liar di mulut gawang. Empat menit kemudian skor berubah menjadi 5-0 berkat gol Cristian Portu.

Michael Olunga mencetak hattrick pada menit 79, sekaligus melengkapi kemenangan Girona dengan skor 6-0, demikian laporan pertandingan La Liga.

Susunan pemain:

Girona (3-4-2-1):
Yassine Bounou, Jonas Ramalho, Bernardo, Juanpe, Aday, Pons Riera, Alex Granell, Johan Mojica, Cristian Portu, Borja Garcia, Cristian Stuani

Las Palmas (3-4-2-1): Lizoain, Navarro, Galvez, David Garcia, Jonathan Viera, Momo, Jairo, Gabriel Penalba, Javi Castellano, Hernan Toledo, Calleri.


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018