Ankara (ANTARA News) - Pemuncak klasemen liga Turki Istanbul Basaksehir telah mengontrak gelandang Arda Turan selama dua setengah musim dalam status pinjaman dari Barcelona.

Pemain internasional Turki itu akan mendapatkan bayaran 2 juta euro ditambah bonus musim ini dan 4 juta euro untuk musim depan, kata bos Basaksehir, Goksel Gumusdag, seperti dikutip Reuters.

"Saya senang kembali melakukan apa yang paling saya cintai, bermain sepak bola. Saya kangen sekali sepak bola," kata Turan yang sepanjang musim ini memang tidak pernah sekali pun dimainkan oleh Barcelona.

Tugas utama yang dibebankan kepada Turan yang pernah bermain untuk pesaing sekota Galatsaray dari 2005 sampai 2011, adalah mempersembahkan titel juara yang pertama unuk klub barunya.

Pemain berusia 30 tahun bergabung bersama Barcelona dari Atletico Madrid pada banderol 34 juta euro dalam Juli 2015 untuk turut mempersembahkan enam trofi juara, namun hanya tampil 55 kali dan mencetak 15 gol untuk Camp Nou.

Turan masih terikat kontrak dua tahun setengah di Barca.

Turan berharap bisa lagi memperkuat tim nasional Turki setelah Juni tahun lalu mengumumkan mundur namun diralat Agustus tahun itu juga setelah berhasil meyakinkan pelatih Timnas Turki Mircea Lucescu.



Pewarta: -
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018