Jakarta (ANTARA News) - Inspektur Pengawas Umum (Irwasum) Polri Komjen Pol Putut Eko Bayuseno menargetkan tim putri PGN Popsivo Polwan meraih juara dalam turnamen Proliga 2018.

"Pesan saya, untuk Proliga 2018, harus juara satu!" kata Putut dalam acara perkenalan susunan tim putri PGN Popsivo Polwan, di Jakarta, Selasa.

Dua lembaga negara yakni Polri dan PT Perusahaan Gas Negara bekerja sama membina tim voli putri PGN Popsivo Polwan serta tim voli putra Bhayangkara Samator.

Selain menargetkan tim putri Popsivo juara Proliga, pihaknya juga berharap atlet-atlet di tim putri Popsivo bisa memperkuat tim nasional.

"Tanpa ada disiplin latihan, tanpa ada sinergitas tim, mustahil kita dapatkah hasil yang maksimal," katanya.

Sementara Direktur Utama PT PGN Jobi Triananda berharap tim putri Popsivo bisa memperbaiki peringkat di Proliga 2018. Pada tahun lalu, tim ini meraih peringkat tiga di bawah Jakarta Elektrik PLN dan Jakarta Pertamina Energi.

Untuk meningkatkan prestasi atlet binaannya, PGN pun merekrut pelatih baru dari Thailand, Apichat Kongsawat. Apichat merupakan mantan pelatih tim nasional voli Thailand pada 2013 serta pelatih tim nasional voli putri Thailand di ajang FIVB Girls U-18 World Championships 2013.

Bergabungnya Apichat diharapkan bisa meningkatkan performa tim putri PGN Popsivo Polwan.

"Dengan merekrut pelatih baru, kami berharap Popsivo bisa memperbaiki peringkat," katanya.

Tak hanya itu, manajemen tim juga merekrut seorang pemain asing dari Tiongkok yakni Fan Xiancheng untuk memperkuat tim Popsivo.

Dalam acara perkenalan tim putri Popsivo Polwan tersebut juga dihadiri oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa dan Sekjen PBVSI Irjen (Purn) Pol Yudi Sushariyanto. 

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018