Bali United tumbangkan Tampines Rovers 3-1

Bali United tumbangkan Tampines Rovers 3-1

Bali United FC (en.wikipedia.org)

Gianyar, Bali (ANTARA News) - Tim sepak bola Bali United berhasil menumbangkan tamunya Tampines Rovers dengan skor 3-1 dalam ajang kualifikasi play off Liga Champion Asia yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Selasa malam.

Pada babak pertama tuan rumah lebih awal mencetak gol melalui tendangan keras kaki kiri Fadil Sausu dari luar kotak penalti yang mengarah keras ke pojok kiri gawang Tampines Rovers pada menit ke-16 dan membuat suasana stadion bergemuruh dengan bersorak-sorai para pendukung Bali United.

Unggul gol lebih awal, Bali United terus memberikan tekanan ke area pertahanan Tampines Rovers dan sempat mendapat peluang melalui sepakan keras Nick Van Velden, namun bola justeru membentur tiang gawang tim tamu pada menit ke-20.

Akibat kelengahan pemain belakang Bali United, tim tamu Tamppines Rovers berhasil menyeimbangkan skor melalui sundulan Shannon Stephen pada menit ke-41 yang tidak mampu diantisipasi penjaga gawang Bali United Wawan Hendrawan.

Hingga wasit meniup peluit panjang pada babak pertama berakhir, skor tetap bertahan 1-1 untuk kedua tim kesebelasan dalam laga itu.

Pada babak kedua, Bali United berhasil mencetak gol tambahan melalui sepakan keras Spasojevic yang mengarah keras ke pojok kanan gawang Tampines Rovers pada menit ke-63, sehingga membuat kedudukan semantara 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Bali United terus memberikan tekanan ke jantung pertahanan Tampines Rovers dan beberapa kali mendapat peluang emas diantaranya sepakan keras Fadil Sausu pada menit ke 67 yang masih melambung di atas mistar gawang dan Stefano Lilipaly pada menit ke-86 melalui sundulan namun bola masih melambung di atas mistar gawang.

Keputusan pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro menggantikan Irfan Bachdim dengan Hanis Sagara justru membuat lini depan tuan rumah makin cemerlang, terbukti pemain pengganti itu (Hanis Sagara) berhasil mencetak gol melalui sepakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-90.

Hingga wasit Hiroyuki Kimura asal Jepang meniup pluit panjang babak kedua berakhir skor tetap bertahan 3-1 untuk kemenangan tuan rumah Bali United.

Dalam laga itu, wasit mengeluarkan dua kartu kuning yang masing-masing diberikan kepada pemain Bali United Andika Wijaya pada menit ke-36 dan pemain Tampines Rovers, Irwan Shah pada menit ke-39.

Pelatih Tampines Rovers, Jurgen Raab mengatakan, dalam 90 menit pertandingan kedua tim sama-sama mendapat peluang dan pemain dengan tensi tinggi dalam laga kali ini. "Ini menjadi problem tim kami, yang kalah dalam laga penting ini sehingga ke depan kami perlu melakukan evaluasi," ujarnya.

Jurgen mengaku senang dengan kemampuan anak asuhnya karena timnya sudah bermain baik dan Bali United memang memiliki pemain yang sangat kualitas dan serangan baliknya sangat baik.

"Saya mendoakan kepada Bali United bisa lolos ke babak selanjutnya dan dapat bermain dalam Liga Champion Asia 2018 ini," katanya.

Sementara itu, Pelatih Bali United, Widodo C. Putro mengaku bersyukur dan sangat senang dengan keberhasilan tim asuhannya berhasilkan memenangkan laga hari ini. "Saya juga berterima kasih kepada semua pemain sudah sangat bekerja keras di tengah lapangan," ujarnya.

Ia mengharapkan, mudah-mudahan pertandingan berikutnya tim Bali United diberikan kemenangan selanjutnya. 

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar