Berlin (ANTARA News) - Juara bertahan Liga Jerman Bayern Munich telah mengikat kontrak pemain internasional Jerman Leon Goretzka, yang akan bergabung dengan mereka pada Juli, kata kedua klub pada Jumat.

Gelandang 22 tahun itu, yang memenangi Piala Konfederasi dengan timnas Jerman tahun lalu dan bersiap untuk menjadi bagian dari skuad Piala Dunia mereka pada Juni, disebut-sebut merupakan salah satu talenta muda terbaik di Jerman.

"Kami senang bahwa Leon Goreztka, pemain internasional Jerman dengan prospek-prospek bagus, memilih Bayern Munich meski terdapat persaingan dari klub-klub luar negeri," kata CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge dalam pernyataan klub.

"Hal ini berarti Leon Goretzka akan tetap (bermain) di Liga Jerman."

Kontrak pemain serba bisa ini di Schalke akan habis pada akhir musim dan ia akan segera berstatus "free transfer."

"Leon Goretzka menginformasikan kepada kami pada awal pekan ini bahwa ia ingin meninggalkan klubnya dan bergabung ke Bayern," kata direktur olahraga Schalke Christian Heidel kepada para pewarta.

Heidel mengatakan sang pemain telah menjalani pemeriksaan medis di Bayern pada Kamis, dan Rummenigge telah memberitahu Schalke.

"Kami kehilangan pemain yang sangat, sangat bagus," kata Heidel.

Heidel mengatakan klub telah mengupayakan segalanya untuk mempertahankan sang pemain, yang telah berkembang menjadi pemimpin di tim setelah didatangkan sebagai pemain remaja lima tahun silam.

Bayern unggul 13 poin di puncak klasemen liga dan sedang berada di jalur untuk meraih gelar Liga Jerman untuk keenam kalinya secara beruntun. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Pewarta: antara
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018