Jakarta (ANTARA News) - Kesebelasan Liga Inggris, Brighton & Hove Albion, memecahkan rekor transfer demi mendatangkan penyerang Juergen Locadia dari klub Liga Belanda, PSV Eindhoven.
Pihak klub mengumumkan kesepakatan transfer tersebut lewat laman resmi mereka pada Sabtu dini hari WIB, namun meski memampang judul rekor pembelian termahal untuk mendatangkan Locadia mereka tak menyebutkan berapa mahar yang dibayarkan kepada PSV.
Laporan SkySports menyebutkan Brighton membayar sebesar 14,1 juta poundsterling untuk Locadia yang menanda tangani kontrak di klub tersebut hingga 2022.
"Ia pemain yang sudah kami pantau dan bukan rahasia lagi kami menginginkan tipe penyerang seperti dia," kata Manajer Brighton Chris Hughton dalam laman resmi klub.
Hughton menyebut Locadia sebagai penyerang yang bertenaga, kuat dan cepat dengan visi mencetak gol serta bakal menjadi opsi penyerang tambahan Brighton mengarungi paruh kedua musim.
"Juergen telah membuktikan ketajamannya di Liga Belanda bersama PSV dan kami harap ia bisa melanjutkannya di Liga Inggris bersama kami," ujarnya.
Locadia mencuri perhatian ketika mencetak trigol dalam debutnya bersama PSV meski turun sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 6-0 pada musim 2012-2013 saat masih berusia 18 tahun.
Pemain berusia 24 tahun itu membantu PSV memenangi Eredivisie Liga Belanda pada 2015 dan 2016 bersama Davy Proepper, yang kini juga membela Brighton. Ia juga memenangi Piala Super Belanda 2015 dan 2016.
Sedikitnya 45 gol dan 34 assist telah dibukukan Locadia di Liga Belanda bersama PSV, sembilan gol dan enam assist di antaranya ia catatkan musim ini.
Locadia yang akan mengenakan nomor punggung 25 di Brighton telah tiga kali dipanggil ke tim nasional Belanda, meski belum pernah tampil penuh.

Pewarta: ANTARA News
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018