Kemarin, Indonesia juarai Malaysia Masters hingga Wanna One di Indonesia

Kemarin, Indonesia juarai Malaysia Masters hingga Wanna One di Indonesia

Jalan Tol Trans Sumatera Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kiri) meninjau Jalan Tol Trans Sumatera ruas gerbang tol Kualanamu saat diresmikan di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (13/10/2017).

Jakarta (ANTARA News) - Berikut lima berita kemarin, (Minggu, 21/1) yang masih menarik Anda simak:

Jokowi blusukan di Mal Palembang

Presiden Joko Widodo menyambangi mal di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan, Minggu malam, untuk melihat situasi dan kondisi pusat perbelanjaan di kota itu.

Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang mendatangi Palembang Square Mall sekitar pukul 20.35 WIB.

Dalam kunjungan itu, Presiden Jokowi didampingi antara lain oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Kedatangan Presiden Jokowi ke mal itu mengejutkan pengunjung dan sejumlah karyawan di pusat perbelanjaan itu. Pengunjung dan karyawan mal itu tampak berebut untuk bersalaman dan berswafoto dengan Presiden Jokowi.


Fajar/Rian juara Malaysia Masters

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menjuarai turnamen bulu tangkis Malaysia Masters 2018, yang juga menjadi gelar perdana mereka di rangkaian Turnamen Dunia format baru oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Fajar/Rian mampu merebut gelar juara setelah memenangkan duel dengan pasangan tuan rumah Goh V Shem/Tan Wee Kiong setelah menelan kekalahan di gim pertama.


Diresmikan Jokowi, dua ruas tol Trans Sumatera beroperasi

Presiden Joko Widodo meresmikan dua ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), yakni Bakuheni-Terbanggi Besar segmen Pelabuhan Bakauheni dan segmen Lematang-Kotabaru, sepanjang 14,54 km.

Rincian kedua ruas tol yang diresmikan Minggu pagi ini adalah Seksi 1 (Pelabuhan-Bakauheni) sepanjang 8,9 km dan Seksi 5 (Lematang-Kotabaru) sepanjang 5,64 km.  Seksi I dibangun oleh PT PP, sedangkan Seksi 5 dikerjakan PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Jokowi yakin jalan tol ini akan selesai sesuai waktu, meskipun masih ada masalah pembebasan lahan.  Dia juga menyebut JTTS sangat penting karena menjadi proyek strategis nasional.


Cucu Soekarno sapa warga Surabaya di CFD

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno Putri menyapa warga Kota Pahlawan di acara Hari Bebas Kendaraan Bermotor (CFD) di kawasan Taman Bungkul, Jalan Raya Darmo, Minggu.

"Ayo Mbak Puti, saya kenalkan dengan arek-arek Suroboyo," kata Risma di hadapan warga Kota Surabaya saat di acara "Car Free Day" (CFD).

Cucu Bung Karno itu pun menyambut ajakan wali kota perempuan pertama di Surabaya ini. "Minggu pagi yang menyenangkan di Surabaya. Penuh semangat," kata Puti.

Puti tampil segar dan energik meski seharian kemarin (20/1) berkeliling di Kabupaten Bangkalan, Madura dan berlanjut pertemuan maraton dengan relawan dan partai pengusung hingga Minggu dini hari.


Wanna One di Indonesia

Boy group asal Korea Selatan, Wanna One, akhirnya bertemu dengan para penggemarnya yang biasa disebut Wannable di Indonesia dalam gelaran "Wanna One 1st Fan Meeting in Jakarta".

Salah satu personel, Park Ji-hoon, mengaku terkesan dengan kehangatan para penggemar di Indonesia. Dia pun berjanji akan kembali datang ke Indonesia.

"Ini belum dimulai saja sudah hangat. Kami akan kembali," kata dia saat welcome meeting, di ICE, BSD, Tangerang, Minggu sore.

Di sisi lain, Leader Wanna One, Yoon Ji-sung juga merasakan hal serupa dengan Ji-hoon. Dia yang baru kali pertama menginjakkan kaki di Indonesia itu berharap acara temu penggemar bisa berakhir dengan lancar.




Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Sukses, Ketua Harian PB PON XX berterima kasih kepada Presiden

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar