Jakarta (ANTARA News) - Greysia Polii/Apriyani Rahayu memastikan diri menjadi ganda putri Indonesia pertama yang melaju ke semifinal turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2018 setelah menumbangkan Chae Yoo Jung/Kim Hye Rin 21-16, 21-15 pada delapan besar.

Didukung para penonton yang memenuhi Istora Senayan, Jumat, Greysia/Apriyani tampil penuh semangat dan percaya diri yang membuat mereka sigap mengambil bola yang ditempatkan lawan di area sulit terjangkau walau harus jatuh bangun.

"Lawan masuk ke permainan kami, mereka ikut saja. Secara keseluruhan mereka tidak bisa berkembang," kata Greysia.

Kemenangan ini tidak lepas dari persiapan yang telah mereka lakukan, termasuk mempelajari permainan lawan jauh-jauh hari.

"Kami memang siap dari segi fokus dan sudah istirahat yang cukup," kata Apriyani.

Indonesia berpeluang menempatkan satu tempat di final jika Rizki Amelia Pradipta/Apriyani Rahayu menaklukkan Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea). Jika menang, mereka akan berjumpa dengan Greysia/Apriyani sekaligus memastikan satu tiket final ganda putri untuk tim Indonesia, sama seperti sektor ganda campuran.

"Kami belum tahu lawannya siapa, kami akan mempersiapkan diri kalau lawan pemain Indonesia bagaimana, lawan Korea bagaimana. Secara teknik belum bisa ngomong, secara nonteknik ya mesti makan bagus, tidur bagus, harus delapan jam tidurnya, ha ha ha," kata Greysia diiringi tawa.

Baca juga:  Tontowi/Liliyana pastikan RI rebut satu tiket final Indonesia Masters 2018

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018