Nunukan (ANTARA News) - Motoris speedboat yang dilaporkan hilang di Kecamatan Seimenggaris Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. 

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Kaltim-Kaltara, Octavianto di Nunukan, Jumat mengutarakan, pencarian pada hari kedua terhadap motoris speedboat yang menjadi korban hilang akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan pada pukul 17.10 wita.

Lokasi penemuan korban yang telah meninggal dunia bernama Rahmat alias Keneng (40) tidak jauh dari lokasi kejadian di Muara Sungai Sekapal Pulau Tinabasan Desa Kanduangan Kecamatan Seimenggaris.

Korban yang tenggelam pada Kamis (25/10) sekitar pukul 10.00 wita ini diduga kuat terkena propeler mopel saat memperbaiki tali haluan dalam kondisi mesin hidup.

Hal ini dimungkinkan terjadi karena pada wajah korban terdapat luka ukuran besar. Pencarian pada hari kedua ini dimulai pukul 06.58 wita dengan menyisir sekitar lokasi kejadian pada radius 3 nautical mile (NM).

Setelah mayat korban ditemukan langsung dikoordinasikan dengan keluarganya yang beralamat di Jalan Pasar Baru Kelurahan Nunukan Utara. Pada kesempatan itu, pihak keluarga meminta kepada tim SAR agar membawa ke rumah duka.

Sehubungan penemuan korban ini, maka pencarian ditutup pada pukul 18.19 wita setelah mayat korban diserahkan kepada keluarganya. 

Pewarta: Muhammad Rustam
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018