Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Islamabad, Pakistan, setelah terbang selama satu jam 15 menit dari New Delhi, India, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam siaran pers, Jumat, menyebutkan tiba pukul 14.30 WS atau pukul 16.30 WIB di Pangkalan Udara Nur Khan, Islamabad, Pakistan, Presiden dan Ibu Iriana disambut langsung Presiden Pakistan Mamnoon Hussain dan Ibu Begun Mahmooda Mamnoon.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Pakistan Iwan Suyudhie Amri dan Deputi Kepala Protokol Pakistan Muhammad Junaid Wazir turut menyambut Presiden Jokowi dan Ibu Iriana di depan pintu pesawat.

Setelah itu, Presiden dan Ibu Iriana melewati Pasukan Kehormatan menuju kendaraan untuk melanjutkan perjalanan ke hotel tempat menginap selama berada di Islamabad.

Di Islamabad, pertemuan dengan masyarakat Indonesia sudah menanti Presiden Jokowi. Pertemuan ini akan digelarr di hotel tempat Presiden menginap.

Presiden Jokowi akan memulai rangkaian acara kunjungan kenegaraan di Pakistan esok Sabtu dengan mengunjungi National Assembly of Pakistan.

Di sana, Presiden Jokowi akan menghadiri peletakan karangan bunga di Monument Wall of Unsung Heroes, bertemu dengan Perdana Menteri Pakistan Shahid Khaqan Abbasi, serta Ketua Senat dan Ketua Parlemen Pakistan.

Kepala Negara dan rombongan juga akan singgah di Wisma Duta KBRI Islamabad sebelum ke Aiwan-e-Sadr (Istana Kepresidenan Pakistan) untuk bertemu dengan Presiden Pakistan Mamnoon Hussain.

Setelah melakukan "Tete-A-Tete" dengan Presiden Pakistan,  Jokowi akan bertemu dengan delegasi. Malam harinya, menghadiri jamuan santap malam bersama Presiden Pakistan dan Ibu Negara Pakistan Begum Mahmooda Mamnoon.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018