Kenapa saya pilih Malaysia karena memang dia yang serius sama saya."
Bandung (ANTARA News) - Ahmad Jufriyanto, pemain belakang tim nasional sepak bola Indonesia, mengumumkan tidak akan memperkuat Persib Bandung dalam kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 karena bakal bergabung dengan klub Kuala Lumpur FA, Malaysia.

 "Pada akhirnya saya harus mengucapkan ini karena saya tidak mengharapkan momen ini terjadi, karena momennya kurang tepat," ujar pemain yang bernama akrab Jupe itu saat mengumumkan perpisahannya dengan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (26/1).

Jupe mengaku berat meninggalkan Persib, namun enggan menjelaskan alasan mengapa akhirnya meninggalkan klub kebanggaan masyarakat Bandung itu.

Sebelumnya, Jupe telah diikat Persib selama dua tahun. Namun, ia lebih memilih berkarir di luar negeri sebelum kompetisi resmi dimulai.

Sebelum Piala Presiden 2018, dikemukakannya, ada dua klub dari Thailand dan Malaysia menghubunginya. Namun, ia lebih memilih berkarir di Malaysia.

"Sebenarnya bukan ke Malaysia, informasi yang masuk ke saya itu Thailand. Kenapa saya pilih Malaysia karena memang dia yang serius sama saya," katanya.

Jupe pun mengucapkan salam perpisahan kepada pendukung Persib (Bobotoh) yang telah mendukungnya selama berkostum Persib.

Ia pun berjanji tidak akan pernah melupakan momen terpenting, terutama saat mampu membawa gelar juara Liga Super Indonesia 2014.

"Saya punya kenangan manis selama berada di sini dan tak mungkin saya bisa lupakan. Setiap tahun saya selalu teringat," demikian Ahmad Jufriyanto.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018