Malang, Jawa Timur  (ANTARA News) - Universitas Brawijaya (UB) Malang dalam beberapa tahun terakhir ini gencar memperbanyak pengembangan laboratorium riset.

"Sekarang kami memang fokus untuk memperbanyak pengembangan laboratorium riset," kata Rektor UB Malang Prof Muhammad Bisri di Malang, Minggu.

Apalagi UBterus berupaya mengembangkan hasil karya dosen dan mahasiswa menjadi produk yang bisa membantu masyarakat. "Kalau tidak difasilitasi kan sama saja hasil riset itu nanti tidak bermanfaat bagi masyarakat luas," kata Misri.

Laboratorium yang sedang dibangun kampus ini  antara lain adalah eco green tambak di Probolinggo, laboratorium kreatif untuk vokasi industri di kampus 2, dan laboratorium listrik tenaga surya.

Kampus ini sedang membangun Rumah Sakit Gigi dan Mulut sebagai rumah sakit pembelajaran Fakultas Kedokteran Gigi yang diperkirakan selesai 3 tahun ke depan.

Bisri berkata,  "Rumah sakit gigi dan mulut itu penting karena masalah yang terjadi pada gigi dan mulut bisa berdampak pada organ lain di tubuh manusia, sehingga dibutuhkan rumah sakit khusus."


Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018