Blake Griffin hijrah ke Pistons lewat skema pertukaran

Blake Griffin hijrah ke Pistons lewat skema pertukaran

Bintang Los Angeles Clippers, Blake Griffin, beraksi dalam laga pertama musim reguler NBA 2017-2018 melawan Los Angeles Lakers di Staples Center, California, Amerika Serikat, Jumat (20/10/2017) WIB. (twitter.com/laclippers)

Jakarta (ANTARA News) - Bintang Los Angeles Clippers, Blake Griffin, dipastikan hijrah ke Detroit Pistons setelah kedua tim menyepakati skema pertukaran yang melibatkan lima pemain lainnya serta dua hak memilih di NBA Draft musim-musim mendatang, demikian diumumkan laman resmi NBA, Selasa.

Selain Griffin, Pistons juga memperoleh center Willie Reed dan forward Brice Johnson dari Clippers dalam skema pertukaran tersebut.

Sebaliknya, Clippers memperoleh guard Avery Bradley, forward Tobias Harris dan center Boban Marjanovic dari Pistons ditambah satu hak memilih pada putaran pertama dan satu lainnya di putaran kedua NBA Draft.

"Kami serius ingin menang dan ini adalah langkah penting untuk meningkatkan tim ini," kata pemilik Pistons, Tom Gores.

"Blake Griffin adalah salah satu sosok elit NBA dan ketika anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan talenta semacam itu, anda harus mengambilnya," ujarnya menambahkan.

Pistons tentu saja mendapat suntikan kekuatan baru dengan kehadiran pemain yang lima kali masuk tim All-Star NBA tersebut, yang musim ini sudah tampil 33 kali untuk Clippers dengan catatan rata-rata 22,6 poin, 7,9 rebound dan 5,4 assist serta 34,5 menit waktu bermain per laga.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar