Jakarta (ANTARA News) - Mencari tempat liburan romantis saat Valentine untuk dihabiskan bersama orang terkasih Australia bisa jadi alternatif jika ingin merayakan Valentine di destinasi empat musim yang dekat dari Indonesia. Salah satunya adalah Perth yang bisa ditempuh dalam 4,5 jam penerbangan dari Jakarta.

Simak lima tempat romantis di Perth yang bisa jadi inspirasi untuk merayakan Valentine tahun ini:

1. Swan River
Berlayar di Swan River adalah salah satu kegiatan paling romantis di Perth. Anda bisa menikmati tur sehari penuh di area sepanjang Elizabeth Quay, tapi agar lebih romantis, cobalah Twilight atau City Lights Cruise. Nikmati pemandangan indah matahari terbenam dan gemerlap lampu kota sembari menikmati hidangan dengan segelas anggur. 

Gondolas of the Swan tentu saja menyediakan tur romantis dari Elizabeth Quay, memberikan sedikit suasana kota Venesia di kota Perth.

2. Rottnest Island
Apa yang lebih romantis ketimbang keindahan laut biru, pasir putih dan matahari terbenam di Laut India? Anda dapat menikmati pemandangan, berenang, snorkeling, atau sekadar berjalan-jalan di pinggir pantai. 

Di Rottnest Island, Anda dan pasangan bisa berswafoto dengan binatang paling ramah di dunia, Quokka. 

Bagi yang suka berpetualang, cobalah tandem skydiving dengan Skydive Geronimo yang menawarkan berbagai kegiatan skydive dari atas helikopter yang menghadap ke pulau indah. 

3. Kings Park
Sulit mencari taman yang bisa jadi tempat sempurna untuk piknik? Perth adalah merupakan rumah bagi salah satu taman kota terbesar di dunia. Anda akan menemukan banyak area teduh untuk bersantai dan meresapi indahnya pemandangan alam Perth sambil piknik bersama pasangan.

4. Perth Observatorium
Anda dapat memesan tur pada hari Valentine di Perth Observatorium yang dilengkapi dengan berbagai macam teleskop untuk melihat bintang secara lebih jelas dan menikmati langit malam yang indah dengan pasangan. Di sana, akan ada pemandu yang membawa Anda tur keliling melihat langit malam Belahan Bumi bagian Selatan. 

Anda juga dapat melihat-lihat museum dengan berbagai instrumen sejarah, pameran meteorit, astrophotograf dan berbagai karya seni, hingga mengagumi keindahan Atlas Coelestis, Atlas Bintang pertama yang dicetak pada tahun 1729 karya John Flamsteed, Astronomer Royal pertama di Greenwich Observatory, Britania Raya.

5. Perkebunan Anggur Margaret River
Ini adalah tempat romantis yang sempurna untuk menghabiskan waktu dengan pasangan untuk berelaksasi, memanjakan diri, dan pemulihan diri.

Cukup berkendara selama tiga jam ke selatan Perth, Anda dapat mengunjungi daerah perkebunan anggur Margaret River. Ini adalah lokasi dari Cape Lodge, salah satu penginapan mewah dari daftar the Luxury Lodges of Australia. 

Menawarkan kombinasi dari berbagai kecanggihan, gaya, dan kemewahan, penginapan ini dikelilingi oleh perkebunan anggur Vasse Felix, Moss Wood, dan Pierro and Cullen. 

Selain itu, Cape Lodge Restaurant juga telah terpilih dalam "Top Ten in the World for Food" dalam daftar Conde Nast Traveller’s Gold dan dinobatkan sebagai "One of Australia’s finest new generation dining establishments.” 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018