Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno melaksanakan shalat Gerhana Bulan Total di Masjid Al Mubarak di Jalan Pramuka Sari, Rawasari, Jakarta Pusat, Rabu malam.

Dia menunaikan shalat gerhana bersama masyarakat sekitar. Masjid Al Mubarak adalah juara dua Binaul Masajid tingkat Provinsi DKI Jakarta yang terletak di kawasan yang padat penduduknya.

Sebelum menunaikan salat Gerhana Bulan Total, Sandiaga menunaikan salat Isya berjamaah dengan imam Abdurrohim dan khotib KH Noor Syuaib Mundzir.

Sedangkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunaikan shalat gerhana di Masjid Raya KH Hasyim Asy`ari di Jalan Daan Mogot, Jakarta, Rabu, yang bertepatan dengan harlah Nahdlatul Ulama ke-92.

Berkaitan dengan Gerhana Bulan Total ini, beberapa kawasan wisata di Jakarta dibuka untuk memantau fenomena alam langka itu, yakni Planetarium Taman Ismail Marzuki, Monumen Nasional (Monas), Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Taman Fatahillah, Kepulauan Seribu, Taman Mini Indonesia Indah dan Taman Impian  Jaya Ancol.

Anies telah mengeluarkan surat edaran Gerhana Bulan Total beberapa waktu lalu, untuk wilayah Jakarta.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018