Jakarta (ANTARA News) - Pertandingan divisi teratas Liga Spanyol (La Liga) akan bergulir akhir pekan ini dengan sejumlah pertandingan penting seperti Barcelona yang bertandang ke markas tim sekota, Espanyol, dan duel klub papan atas Atletico Madrid melawan Valencia.

Pertarungan bertajuk "Derbi Barceloní" yang mempertemukan dua kesebelasan asal Catalunya, Barcelona dan Espanyol, akan berlangsung di Stadion Cornella-El Prat Espanyol pada Minggu (4/2) malam.

Barcelona yang memimpin klasemen Liga Spanyol dengan 57 poin, unggul 11 angka dari posisi kedua Atletico Madrid, mendominasi Derbi Barceloní dengan catatan 97 kemenangan berbanding 34 kemenangan yang diraih Espanyol dalam 167 pertandingan menurut catatan La Liga.

Espanyol pernah mengalahkan Barcelona 1-0 pada leg pertama Copa del Rey pada 18 Januari 2018, kendati Blaugrana membalikkan kedudukan 2-0 pada leg kedua 26 Januari lalu.

Duel sengit antara Atletico Madrid melawan tim posisi tiga klasemen La Liga, Valencia, juga akan berlangsung Minggu malam di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

Valencia, yang terpaut enam poin dari Atletico, harus memenangkan laga tersebut untuk mempertahankan posisinya di urutan tiga besar.

Kemenangan Atletico atas Valencia akan membuka jalan bagi Real Madrid untuk naik ke posisi tiga apabila Los Blancos berhasil mengalahkan Levante pada Sabtu malam ini.

Real Madrid berada diurutan empat dengan perolehan 38 poin, terpaut dua angka dari Valencia.

Selain itu, pada Selasa (6/2) akan digelar duel antara Las Palmas versus Malaga, yang merupakan kesebelasan di urutan terbawah, peringkat 19 dan 20 klasemen, demikian La Liga.

Jadwal pertandingan pekan ke-22 menurut siaran La Liga:

Sabtu, 3 Februari
Eibar vs Sevilla (19.00 WIB)
Real Betis vs Villarreal (22.15 WIB)

Minggu, 4 Februari
Alaves vs Celta Vigo (00:30 WIB)
Levante vs Real Madrid (02:45 WIB)
Getafe vs Leganes (18:00 WIB)
Espanyol vs Barcelona (22:15 WIB)

Senin, 5 Februari
Girona vs Bilbao (00:30 WIB)
Atletico Madrid vs Valencia (02.45 WIB).

Selasa, 6 Februari

Las Palmas vs Malaga (03:00 WIB)

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018