Pontianak (ANTARA News) - Ratusan orang menyambut enam jenazah korban kecelakaan maut di Jalan Trans Kalimantan ketika jasad para korban tiba di Pontianak, Kalimantan Timur, Minggu.

Enam korban kecelakaan lalu lintas di jalan Trans Kalimantan tepatnya di Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaen Waringin Timur itu, terdiri dari Al Huda (30), Iyus (28), Marwan (40), Jono (55), Iwan (35), dan Agus Mega (35).

Mereka dibawa dengan mobil ambulans dan tiba di Kecamatan Sungai Ambawang pada pukul 16.20.

Sesampainya di Dusun Meliau, Desa Ambawang Kuala, Kecamatan Sungai Ambawang, keenam jenazah disambut para kerabat dan pelayat.

Isak tangis keluarga pun pecah saat beberapa jenazah dipindahkan ke mobil ambulans lainnya untuk dibawa ke rumah duka masing-masing oleh keluarga.

Dua jenazah asal desa Mega Timur, Agus dan Iwan dibawa dalam satu mobil ambulance. Sesampainya di desa, pihak keluarga Agus langsung menyolatkan jenazah di Masjid Nurul Jannah, sementara jenazah Iwan dibawa ke rumah duka di Parit Timur, di desa yang sama.

Halijah, istri dari almarhum Agus, sempat pingsan usai jenazah di Sholatkan. Rencananya, jenazah Agus langsung dimakamkan di pemakaman muslim, Gang Nasional, Desa Mega Timur.

"Alhamdulillah, jenazah dua warga kita sudah sampai di Mega Timur. Keduanya juga sudah dibawa kerumah duka masing-masing," kata Kades Mega Timur, Adam.

Mewakili keluarga kedua almarhum, Adam mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kepulangan jenazah.

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018