Bandung (ANTARA News) - Mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (Fikom Unisba), Vira, menjadi pemenang dalam lomba tentang video parodi Film Dilan 1990 yang diadakan oleh Pidi Baiq.

Vira di Kota Bandung, Selasa, menuturkan pada mulanya ia tidak mengetahui ada sayembara yang diadakan oleh Pidi Baiq, namun beberapa hari kemudian ia melihat video Film Dilan 1990 di channel youtube Kery Astina.

"Baru tahu setelah beberapa hari video published ya, sekitar tiga hari empat hari gitu. Terus baru tau ternyata itu ada sayembaranya dan masuk nominasi," katanya.

Dalam video parodi yang dibuatnya Vira memerankan Milea ini tidak menyangka akan memenangkan sayembara itu karena video itu dibuat untuk hiburan semata.

"Yang pasti senang banget dengan kabar itu, awalnya jadi nominasi. Pengumuman pemenangnya tanggal 5 Februari, Pokoknya enggak nyangka banget bisa memenangi sayembara ini dari sekian banyak video yang memasuki nominasi," kata dia.

Vira mendapatkan sebuah piagam dan juga uang pembinaan, selain itu mereka pun dibebaskan untuk berkarya di The Panas Dalam.

"Tapi kemarin kita udah ngobrol-ngobrol sama Ayah, kita tuh dibolehin buat bikin konten di The Panas Dalam. Dibebasin buat berkarya di sana," katanya.

"Kemarin juga ada hater juga, mereka gak suka kalo Dilan di parodiin. Semoga netizen-netizen memandang karya itu bukan dari hasilnya tapi dari bagaimana karya itu dibuat dan untuk apa," lanjutnya.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018