London (ANTARA News) - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut striker Tottenham Hotspur Harry Kane sebagai ujung tombak terhebat di Eropa menjelang duel Derby London pada Liga Inggris (Premier League) pekan ke-27, Sabtu (10/2).

Kane (24) menjadi pemain tercepat kedua yang mencapai 100 gol di Liga Inggris dengan menjaringkan gol ke-31 musim ini hanya dalam 32 pertandingan saat imbang 2-2 melawan Liverpool akhir pekan lalu.

"Karena dia memiliki angka-angka yang tinggi," kata Wenger dilansir AFP, Kamis.

Kane memiliki catatan gol yang baik saat melawan Arsenal, membukukan enam gol dalam tujuh pertandingan antar klub London Utara tersebut.

Kendati demikian, Arsenal juga memiliki amunisi baru dengan hadirnya Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan. Wenger bahkan memecahkan rekor transfer Arsenal demi mendatangkan Aubameyang dari Dortmund senilai 56 juta pounds.

Aubameyang, Mesut Ozil dan Henrikh Mkhitaryan juga langsung tampil kompak saat The Gunners menundukkan Everton 5-1, pekan lalu.

"Saya percaya apa yang Anda inginkan dalam permainan seperti itu untuk membuatnya tetap tenang dan penyerang kami bisa mengekspresikan bakat mereka," pungkas Wenger.

Arsenal berada di urutan enam klasemen Liga Inggris dengan 45 poin, tertinggal empat poin dari Spurs di posisi lima, demikian AFP.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018