Moskow (ANTARA News) - Kementerian urusan darurat Rusia memastikan pesawat penumpang An-148 milik Saratov Airlines jatuh di kawasan Moskow, waktu setempat, hanya beberapa menit sejak tinggal landas, yang diduga jatuh karena cuacu buruk.

"Bagian-bagian dari pesawat An-148 itu dan beberapa potongan jenazah ditemukan di dekat Desa Stepanovskoye," kata juru bicara kementerian itu kepada kantor berita TASS.

Kontak radio dengan pesawat penumpang An-148 itu hilang beberapa menit setelah tinggal landari dari Bandara Domodedovo di Moskow, kata badan trasportasi udara Rusia (Rosaviatsiya).

Rosaviatsiya memaparkan, "Pesawat penumpang An-148 milik Saratov Airlines (penerbangan 730 dari Moskow ke Orsk) itu tinggal landas dari Bandara Domodedovo pukul 14:21 waktu setempat."

"Dari data pendahuluan, ada 65 penumpang dan enam awak di dalam pesawat itu. Kontak radio dengan pesawat itu hilang beberapa menit setelah tinggal landas dan pesawat itu hilang dari radar. Itu terjadi di distrik Ramensky, Moskow," sambung Rosaviatsiya.

Di antara kemungkinan penyebab kejatuhan An-148 ini adalah kondisi cuaca dan kesalahan teknis manusia pada pilot.

"Tim penyelamat sudah dikirim ke situs kecelakaan di distrik Ramensky," kata seorang sumber seperti dikutip TASS.

Pewarta: -
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018