Klopp sanjung "kesempurnaan" Liverpool

Klopp sanjung "kesempurnaan" Liverpool

Juergen Klopp (Images via Reuters/Paul Childs)

Porto (ANTARA News) - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memuji striker Liverpool Sadio Mane yang mencetak tiga gol dan penampilan sempurna timnya saat menghancurkan Porto dengan skor 5-0 pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Portugal, Kamis dini hari waktu Indonesia.

Walaupun masih menyisakan pertandingan leg kedua di Inggris, namun juara Liga Champions lima kali itu bisa dikatakan sudah satu kaki menginjak babak perempat final berkat kemenangan tandang 5-0.

Ketika ditanya wartawan apakah Liverpool sudah tampil sempurna di markas Porto, Klopp menjawab kepada BT Sport yang dilansir AFP, "Ya, Anda bisa mengatakannya tentu saja."

"Itu sangat profesional, sangat matang pada saat yang tepat, sangat agresif, bertahan bagus, menyerang balik yang baik, menjaga bola, dan memindahkannya," kata juru taktik asal Jerman itu.

"Dalam laga seperti ini, biasanya tidak semudah itu," cetus Klopp.

Ini merupakan salah satu penampilan terbaik Liverpool sejak Klopp menjabat pelatih utama pada Oktober 2015.

(Baca juga: Liverpool pesta gol di markas Porto)

Kemenangan ini dibarengi keberhasilan Mohamed Salah yang mencetak gol ke-30 pada musim ini, serta Roberto Firmino yang menduduki urutan kedua pencetak gol terbanyak Liga Champions di bawah Cristiano Ronaldo dengan tujuh gol.

"Itulah yang Anda butuhkan dalam permainan seperti ini, sebuah kompetisi seperti ini," kata Klopp memuji ketajaman striker Liverpool.

Selain itu, Sadio Mane menjadi pemain Liverpool kedua yang mencetak hattrick di Liga Champions dalam laga tandang setelah Michael Owen mencatatkan hattrick dua kali bersama The Reds.

"Yang terpenting adalah kami bermain sebagai tim, dan kami melakukan itu, kami memainkan sepak bola hebat dan kami menciptakan banyak peluang," kata Mane yang menjadi andalan Timnas Senegal, demikian AFP.


Penerjemah:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar