Jakarta (ANTARA News) - Kesan mendalam hadirnya film "Benyamin : Biang Kerok" versi baru dirasakan oleh keluarga besar komedian legendaris Benyamin. Memori yang sempat memudar kini kembali dalam angan mereka, terutama untuk Belinda Sahadati Amri, anak terakhir Benyamin, dari ibu Hj Alfiah. 

Belinda baru berumur 2 bulan ketika Benyamin wafat, membuatnya tidak punya kesempatan untuk mengenal ayahnya lebih dalam. 

"Saya tumbuh saat bapak sudah tidak ada. Saya lahir dan 2 bulan kemudian saya kehilangan bapak. Jadi memang saya tidak seberapa paham keseharian dan bahkan dengan aktivitas bapak di film," ujarnya dalam siaran pers. 

Aktor Reza Rahadian berpose saat melakukan kunjungan ke Kantor Berita Antara di gedung Wisma Antara, Jakarta, Kamis (1/2/2-18). Kunjungan tersebut dalam rangka promosi film terbarunya yang berjudul Benyamin Biang Kerok. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Belinda merasa senang dengan hadirnya film yang dimainkan oleh aktor Reza Rahadian karena ia jadi memiliki gambaran lebih jauh tentang bapaknya. 

"Dengan difilmkannya ini, saya jadi memiliki gambaran seperti apa sih bapak waktu berakting dulu. Dan kemarin saat di trailer itu akting Mas Reza, menurut keluarga sih mirip banget dengan bapak, saat berakting,” ujar Belinda, yang menurut kakak-kakaknya justru banyak memiliki kemiripan dengan Benyamin.

Ia juga merasa tak sabar menanti hadirnya film tersebut, utamanya untuk generasi saat ini yang tidak mengenal sosok Benyamin dan seperti apa budaya Betawi. 

"Dengan hadirnya film ini tentu saya sangat senang, karena bapak jadi lebih dikenal lagi, terutama di kalangan anak-anak muda dengan kemasan yang lebih masuk ke mereka," ungkapnya.

Belinda juga bersyukur karena sosok ayahanda diperankan oleh aktor yang memiliki kualitas akting terbaik di matanya.

"Di samping sebagai aktor yang serba bisa, Mas Reza juga banyak yang menyukainya, sehingga enggak salah dong jika kemudian saya berharap bahwa film ini nantinya banyak ditonton orang," tutupnya.

Film "Benyamin : Biang Kerok" akan tayang serentak diseluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 1 Maret 2018. Selain Reza Rahadian yang berperan sebagai Benyamin, film ini juga menampilkan Rano Karno, Meriam Bellina, Lidya Kandou, H. Qomar, Melanie Ricardo, Azis Doa Ibu, Aci Resti Delia Husen, dan Bela Barbie.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018