Jakarta (ANTARA News) - Merantau selama tiga tahun di Inggris untuk melanjutkan studi di Universitas Oxford sedikit banyak menimbulkan rasa kangen rumah di hati Maudy Ayunda. 

Rasa itu dituangkan dalam lagu “Home To You” yang menjadi bagian dari album ketiga “Oxygen” yang diluncurkan hari ini. Kendati demikian, sebenarnya lagu ini sudah pasti familier bagi penggemar setia Maudy yang setia menonton video-videonya saat di Inggris yang diunggah di YouTube. 

“Lagu ini sempat dirilis untuk vlog di UK, di situ terdengar teaser Home To You,” kata Maudy di Jakarta, Kamis. 

Lagu ini mengisahkan perasaan rindu yang membentang di antara jarak dan waktu. Dari sekian lagu dalam album baru, ternyata lagu ini yang paling disukai oleh ibunda Maudy, Mauren Jasmedi. 

Mauren mengatakan “Home To You” mengingatkannya pada perjuangan putrinya menimba ilmu di tempat yang jauh dari kampung halaman. 

Lagu tersebut awalnya dibawakan dengan gitar akustik, tapi diaransemen ulang dengan tambahan iringan biola untuk versi album. 

Album ketiga ini juga menjadi kali pertama Maudy Ayunda berada di bangku produser. Dalam "Oxygen", aktris "Trinity, The Nekad Traveler" itu meracik segala sesuatu mengikuti isi hatinya. 

Gadis 23 tahun itu pun menentukan sendiri siapa musisi yang diajak bekerjasama, seperti Rendy Pandugo, Simhala Avadana, Ifa Fachir, Teddy Adhitya dan Tatsuro Miller.  

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018