Jakarta (ANTARA News) - Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, akan menampilkan juara dunia barongsai demi memeriahkan perayaan Tahun Baru Cina atau Imlek.

"Dalam perayaan Imlek tahun ini, kami akan menghadirkan juara dunia Barongsai untuk menghibur seluruh pengunjung yang ada di Ancol," kata Corporate Communication Ancol Rika Lestari di Jakarta, kemarin.

Menurut Rika, juara dunia barongsai itu adalah Kong Ha Hong Lion Dance Troupe dan mereka akan tampil esok Sabtu di Pantai Lagoon, Ancol.

Baca juga: Wihara-wihara bersiap sambut Imlek

"Gelaran Ancol Imlek Festival yang berlangsung mulai 16 hingga 18 Februari 2018 mengangkat tema New Hope and Sprit in The Year of the Dog. Pertunjukan barongsai tingkat dunia itu siap menghibur para pengunjung," ujar Rika.

Tidak hanya menikmati pertunjukan barongsai, seluruh wahana rekreasi lain di Taman Impian Jaya Ancol siap menghibur pengunjung. "Bukan hanya di area Pantai Ancol saja," tutur Rika seraya menyebut salah satunya wahana rekreasi Dunia Fantasi (Dufan). Para pengunjung dapat menyaksikan atraksi Barongsai Tonggak yang merupakan tim pemenang Tafisa Games 2016.

"Melalui berbagai pertunjukan yang kami tampilkan selama masa liburan Imlek, kami berharap jumlah pengunjung Ancol mengalami peningkatan yang signifikan," kata Rika.

Baca juga: Libur Imlek Beijing serasa Jakarta waktu Lebaran

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018