Bandung (ANTARA News) - Band asal Bandung, Heals, yang tampil di salah salah satu festival musik besar di Singapura, yaitu Laneway Festival 2018, mengaku sempat tidak percaya bahwa mereka adalah satu-satunya band dari Indonesia yang diundang ke acara tersebut. 

"Agak kaget juga dan sempet nggak percaya kalau Heals diundang manggung ke sana. Lanewar Festival 2018 ini sudah berlangsung pada 27 Januari 2018 kemarin. Pokoknya luar biasa banget bisa manggung di festival tersebut," kata Manager Heals, Vando kepada Antara, di Bandung, Senin.

Dia menuturkan, Heals dihubungi langsung oleh salah satu panitia dari acara tersebut melalui media sosial managernya satu bulan sebelum acara berlangsung.

"Awalnya kita mengalami kesulitan saat mempersiapkan kepergiannya ke Singapora," kata dia.

Akan tetapi, lanjut dia, saat tampil di festival musik tersebut, Heals mendapatkan respon yang bagus dari pengunjung acara, bahkan merchandise Heals yang dijajakan di sana banyak dibeli oleh pengunjung festival.

"Selama di sana kita diperlakukan dengan sangat baik oleh panitianya, tanpa dibeda-bedakan dengan guest star  (bintang tamu) yang lainnya," kata dia.

Perjalanan Heals di dunia industri musik cukup panjang yakni berawal pada tahun 2013, ketika beberapa orang yang berasal dari Bandung dan Cimahi ini memutuskan untuk membuat band.

"Saya awalnya jadi juri band audisi di SMA gitu kalau mau pentas seni, terus mikir kenapa enggak bikin band juga," kata salah seorang personel Heals Reza Arinal.

Digawangi oleh Aldyuadi Febryansyah (29) di vokal/gitar, Reza Arinal (25) di vokal/gitar, Muhammad Ramdhan (28) di gitar, Octavia Variana (24) di vokal/bass, dan Adi Reza (31) di drum, Heals berhasil menjadi sebuah band dengan genre alternative-rock.

Heals Band berencana untuk mengadakan tur ke Jepang dan Sumatera pada tahun ini dan sebelumnya, Heals sudah melakukan tur di Jawa dan Bali.

Pewarta: Ajat Sudrajat dan Riesta Rinanda
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018