Makassar (ANTARA News) - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts masih menunggu dua pemain baru yang direncanakan bergabung dalam tim "Juku Eja" untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2018.

Pelatih Robert Rene Alberts di Makassar, Kamis, mengatakan kedua pemain yang awalnya direncanakan tiba hari ini yakni pemain naturalisasi Mohammadow Al Hadji serta mantan pemain senior Persijap Jepara.

"Saya tidak tahu pasti soal itu (kedatangan pemain baru). Tapi kemarin Appi (CEO PSM Munafri Arifuddin) memang bilang kedua pemain itu akan datang. Tapi hari ini belum datang dan saya tidak tahu alasannya," kata dia.

Khusus Untuk Mohammadow Al Hadji yang sudah lama masuk radar manajemen memang dijadwalkan sudah bisa bergabung dalam latihan PSM Makassar. Namun kenyataannya belum terlhat mengikuti latihan bersama Zulkifli Syukur dan kawan-kawan hari ini.

"Saya tidak mengetahui kenapa belum tiba. Kita tentunya tetap fokus untuk persiapan kualitas tim sebelum berlaga di Liga 1," ujarnya.

Selain tidak mengetahui pasti tidak hadirnya Al Hadji, dirinya juga masih mempertanyakan status pemain yang bersangkutan jika bergabung ke dalam tim.

Apalagi dirinya sejak awal sudah berkomitmen akan lebih dulu menyiapkan berbagai tes bagi pemain yang sudah menjadi warga negara Indonesia tersebut yakni harus tetap mengikuti tes kesehatan, tes fisik, hingga seleksi sebelum diputuskan layak berkostum PSM Makassar.

Mengenai ketegasan pelatih asal Belanda itu untuk melihat sebelum merekomendasikan menyodorkan kontrak bagi Alhadji memang cukup bisa dipahami.

Sebab pemain asal Kamerun itu, kata dia, memang sudah kurang lebih satu tahun tidak merumput atau memperkuat tim profesional. Kondisi itu tentunya akan memengaruhi kondisi fisik sehingga dinilai perlu untuk melihat secara jelas melalui latihan dan game di lapangan.

"Kedua belah pihak (manajemen PSM dan agen) bisa saja sudah setuju. Tapi saya sejak awal sudah bilang kalau tidak ada rekomendasi dari saya kontraknya batal. Saya harus lihat fisik dan teknik dia dulu sebelum dikontrak," tegasnya.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018