Jusuf Kalla dan para menteri akan lelang koleksi pribadi

Jusuf Kalla dan para menteri akan lelang koleksi pribadi

Wakil Presiden Jusuf Kalla.(ANTARA /Wahyu Putro A) ()

Jakarta (ANTARA News) - Tas, topi, sepatu, sepeda gunung, lukisan, gitar, peralatan golf, baju, hingga kain batik milik pejabat-pejabat Tanah Air bisa dimiliki lewat lelang koleksi pribadi yang bakal diadakan di di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, 28 Februari 2018 mendatang. 

Sebagian barang dilelang secara konvensional, sisanya dilelang secara digital melalui internet.

Barang-barang yang dilelang adalah koleksi pribadi dari Wakil Presiden, Jusuf Kalla, dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla, serta menteri dan pejabat lainnya.

Koleksi pribadi Kalla dan Mufidah Jusuf Kalla meliputi kain tenun dari berbagai daerah Indonesia, kain batik tulis, sarung Makassar, kain Sasarangan, busana muslim sutera, bahan bordir, dasi hingga sepatu kulit.

Para menteri dan pejabat lain juga turut berpartisipasi dalam lelang koleksi pribadi ini. 

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, melelang koleksi pribadinya blus batik tulis motif bunga yang sering dipakainya selama bekerja.

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, melelang tempat kue keramik dari Belanda yang dimilikinya sejak menjabat sebagai duta besar Indonesia untuk Belanda. Dia juga melelang tas jinjing hitam merk Givenchy yang biasa dipakai saat bekerja serta topi piknik dari Amerika Latin yang sering dikenakan saat bepergian.

Menteri BUMN, Rini Soemarno, menawarkan koleksi baju batik tulis rancangan Obin Batik yang dikenakan saat pelantikan Kabinet Kerja juga kain batik tulis yang dibuat dia sendiri ketika berkunjung ke Rumah Kreatif BUMN di Solo, Jawa Tengah.

Sofyan Djalil, Menteri Agraria & Tata Ruang, melelang piring porselen lukisan dari Inggris edisi terbatas Malcom D Johnson, sajadah merek Velteksa Turkiye, dan sajadah karpet merek Royal Esfahan.

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto, melelang sepatu kulit Equator, sementara Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan, Hadiyanto, menawarkan peralatan pingpong yang dibubuhi dengan tanda tangannya.

Direktur Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan, Heru Pambudi, melelang sepatu dinas harian merek Felix Verguso. Sepatu ini spesial karena punya kisah unik berupa pemalsuan sepatu milik Heru Pambudi yang dimuat di Metronews pada akhir Desember silam. Transkrip berita penipuan juga disertakan dalam penjualan lelang.

Open house dibuka pada 27 Februari 2018 di Galeri Nasional Indonesia. Peserta lelang bisa mendaftarkan diri di www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id.


Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

PMI tambah gudang logistik hadapi COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar