Cirebon (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Jatiwangi Majalengka, Jawa Barat, merilis untuk wilayah Cirebon pada Jumat (2/3) dari siang sampai malam hari akan berpotensi turun hujan dengan intensitas sedang.

"Di wilayah Cirebon rata-rata untuk pagi hari cerah berawan dan siang sampai malam berpotensi hujan sedang," kata Prakirawan Cuaca BMKG Jatiwangi Majalengka, Ahmad Faa Iziyn saat dihubungi dari Cirebon, Jumat.

Seperti di Kabupaten/Kota Cirebon, Majalengka dan Kuningan semua berpotensi adanya hujan sedang pada siang dan malam hari, sedangkan untuk dinihari semuanya hanya berawan.

Sementara itu untuk Kabupaten Indramayu dari prakiraan cuaca yang ada, yaitu pada Jumat pagi cerah berawan, siang hari hujan sedang, malam harinya hujan ringan dan dinihari berawan.

"Kabupaten Indramayu memang yang paling sedikit turun hujannya," katanya.

Faa Iziyn menambahakan untuk prakiraan cuaca pada hari Sabtu (3/3) di wilayah Cirebon diperkirakan untuk hujan intensitas sedang masih terjadi di Cirebon, Majalengka dan Kuningan pada siang hari.

Sementara untuk pagi hari dan dinihari berawan, malam hari hujan ringan. Untuk Indramayu hanya berpotensi hujan ringan pada siang dan malam harinya.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018