Cirebon (ANTARA News) - Wilayah Cirebon, Jawa Barat, pada Selasa (13/3) berpotensi turun hujan dari siang hari sampai malam dengan intensitas sedang hingga lebat, kata Prakirawan Cuaca BMKG Stasiun Jatiwangi Majalengka, Ahmad Faa Iziyn.

"Hampir semua wilayah Cirebon berpotensi hujan intensitas sedang hingga lebat pada Selasa siang dan malam," kata Faa Iziyn di Majalengka, Jawa Barat, Selasa.

Menurutnya potensi hujan merata yaitu di Kota/Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan yang masuk wilayah Cirebon.

Akan tetapi untuk di Kabupaten Indramayu pada Selasa siang hanya berpotensi hujan intensitas ringan, begitu jiga pada dini hari, namun malam harinya ada potensi hujan sedang.

BMKG juga mengimbau kepada masyarakat tetap mewaspadai adanya hujan intensitas tinggi, karena bisa menimbulkan bencana, baik longsor maupun banjir.

"Selama bulan Maret ini juga perlu diwaspadai potensi bencana Hidrometeorologi seperti banjir, longsor dan lainnya," katanya.

Akibat intensitas hujan tinggi beberapa hari lalu mengakibatkan ribuan rumah di Kabupten/Kota Cirebon dan Majalengka terebdam banjir.

Selain banjir hujan juga menyebabkan tanah longsor yang sempat melumpuhkan akses warga di Kuningan dan Majalengka.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018