Jakarta (ANTARA News) - Xiaomi performanya cukup baik di pasar telepon pintar dengan perangkatnya yang menawarkan spesifikasi bagus dengan harga terjangkau, namum perusahaan asal China itu baru aktif di sejumlah pasar sejauh ini dan belum menjangkau pasar Amerika Serikat (AS).

Sebagaimana dilansir laman informasi teknologi GSM Arena, CEO Xiaomi Lei Jun mengatakan perusahaan bermaksud memasuki pasar AS menjelang akhir tahun ini atau di awal 2019.

Sayangnya, saat ini tidak ada rincian spesifik mengenai kapan tepatnya Xiaomi akan masuk ke pasar Amerika Serikat. Namun Lei Jun mengatakan bahwa dia menyadari rintangan yang harus dihadapi di pasar Amerika Serikat, termasuk beradaptasi dengan peraturan negara itu dan berusaha memenuhi kebutuhan spesifik pelanggan di sana.

Xiaomi telah memiliki toko daring di AS sejak2015, namun sejauh ini hanya menjual aksesoris dan perangkat pelacak kebugaran. Memasuki pasar telepon pintar AS sangat masuk akal bagi Xiaomi, terutama untuk mencari jalan baru pertumbuhan bisnis saat ini.

Namun, mengingat apa yang baru-baru ini terjadi penjualan produk Huawei melalui operator di AS, kemungkinan perangkat Xiaomi akan tersedia hanya dalam bentuk yang tidak terkunci (unlocked) menurut GSM Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018