... Ini milikku!...
Los Angeles (ANTARA News) - Seorang pria tersangka pencuri Oscar aktris terbaik Frances McDormand Oscar dari pesta setelah acara penyerahan piala itu ditangkap, kata polisi Los Angeles, Senin.

Terry Bryant, 47, ditahan dengan tuduhan pencurian penghargaan dan ditahan dengan uang jaminan 20.000 dolar Amerika Serikat, kata juru bicara polisi Norma Eisenman.

Bryant ditangkap pada Minggu malam setelah piala penghargaan McDormand itu hilang seketika di pesta mewah Governor Ballroom di Hollywood, tempat piala pemenang Academy Award terukir.

Piala Oscar tersebut didapatkan kembali dan kemudian dikembalikan ke McDormand.

"Setelah beberapa saat berpisah, Frances dan Oscar-nya bersatu kembali. Mereka merayakan reuni dengan sebuah burger keju dobel dari In and Out," demikian pernyataan perwakilan McDormand, Simon Halls, merujuk pada rantai restoran makanan cepat saji lokal.

Akademi Seni dan Pengetahuan Perfilman tidak membalas permintaan untuk memberikan komentar pada Senin.

Bryant mengirimkan video dirinya sendiri dengan kostum tuksedo di acara tersebut sambil memegang piala Oscar dan memberi tahu tamu lainnya bahwa dia adalah pemenang.

"Lihat, saya mendapatkannya," demikian Bryant dalam video tersebut, "Ini milikku!"

Tidak segera jelas dalam kapasitas apa dia menghadiri acara tersebut, namun polisi mengatakan dia memiliki tiket.

McDormand, 60, memenangkan Oscar keduanya untuk perannya sebagai ibu yang marah dan berduka dalam "Three Billboards Outside Ebbing, Missouri".

Tidak dijelaskan bagaimana Bryant dapat memiliki Oscar atau bagaimana piala tersebut kembali. Namun, fotografer Reuters Mario Anzuoni melihat seorang petugas Akademi di Governor Ballroom seketika menyerahkan patung yang telah kembali tersebut kepada pemenang aktor terbaik Gary Oldman untuk dikembalikan ke McDormand.

Oldman bergaya untuk berfoto dengan dua piala Oscar, namun mengembalikannya ke petugas, karena aktris tersebut meninggalkan ruangan itu.

Pewarta: Ade P Marboen
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018