London (ANTARA News) - Pemain bertahan Juventus, Giorgio Chiellini, mendedikasikan kemenangan timnya atas Tottenham untuk mendiang Kapten Fiorentina, Davide Astori, yang tewas pada usia 31 tahun di sebuah hotel di Udinese, Italia, akhir pekan lalu.

Chiellini terlihat menangis saat sesi penghormatan untuk Astori yang berlangsung satu menit sebelum pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions di Wembley yang dimenangkan Juventus dengan skor 2-1 (agregat 4-3).

"Besok akan sulit bagi kami yang akan pergi ke pemakaman," kata Chiellini terkait Astori, seusai pertandingan dilansir AFP.

"Kami mendedikasikan kemenangan untuknya. Dia ada di pikiran kami pada hari ini. Saya menangis berkali-kali. Dia adalah pemain yang fantastis," katanya.

Baca: Fiorentina, Cagliari "pensiunkan" kostum 13 Davide Astori
Baca: Kekalahan di Wembley, pelajaran Juventus untuk Tottenham


Ia menambahkan, "Sangat sulit selama pertandingan karena kami harus memikirkan permainan dan hasilnya, dan itu tidak mudah. Tapi dia selalu ada di hati kami."

Selain itu, Chiellini juga mengatakan keberhasilan timnya menembus babak perempatfinal Liga Champions berkat pengalaman mencapai partai puncak pada 2015 dan 2017, meskipun dikalahkan Barcelona dan Real Madrid.

"Ini adalah sejarah Tottenham. Mereka selalu menciptakan banyak peluang untuk mencetak banyak gol, tapi pada akhirnya mereka selalu melewatkan sesuatu. Kami percaya pada sejarah," pungkas Chiellini, demikian AFP.

Baca: Tottenham angkat koper karena kurang pengalaman di Liga Champions

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018