Sentul, Bogor (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mengaku bingung untuk bisa mengimbangi gaya berpakaian Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan putranya Agus Harimurti Yudhoyono yang dinilainya selalu rapi dan "cling".

"Setiap ke acara Demokrat, siap-siapnya setengah hari, terutama terkait pakaian," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan sambutan dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Tahun 2018 Partai Demokrat di Sentul International Convention Center (SICC), Babakan Madang, Bogor, Sabtu.

Ia mengatakan, dirinya masih terlalu jauh untuk bisa mengimbangi kerapian berpakaian Ketua Umum Partai Demokrat tersebut.

Bahkan untuk acara Rapimnas tersebut, Jokowi mengaku sudah bersiap-siap sejak subuh, sementara acara Rapimnas dimulai pukul 10.00 WIB.

"Pakai jas yang mana, pakai dasi yang mana karena saya harus nebak-nebak Pak SBY pakai pakaian yang mana," katanya.

Baca juga: Presiden Jokowi mengaku seorang demokrat

Baca juga: SBY beri sinyal siap dukung Jokowi untuk 2019?

Baca juga: Presiden Jokowi hadiri Rapimnas Partai Demokrat di Sentul


Persoalan untuk mengimbangi gaya berpakaian SBY belum juga selesai, lanjut Jokowi, ia harus berhadapan dengan putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Dengan Pak SBY belum selesai, sekarang ini hadir Mas Agus Harimurti Yudhoyono. Ini lebih sulit lagi. Sudah orangnya muda, ganteng, pinter, kalau berpakaian rapi dan cling, ya dengan saya lebih jauh lagi," katanya.

Oleh karena itu, Jokowi mengaku harus bersiap-siap lebih rinci dan detail saat akan menghadiri acara Demokrat karena untuk mengimbangi kerapian berpakaian SBY dan AHY.

Ia sendiri mengaku sudah dua kali menghadiri acara Demokrat, yakni Kongres Demokrat di Surabaya pada 2015 dan Rapimnas 2018 Partai Demokrat di SICC.
 

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018