Brand Wonderful Indonesia telah mendunia. Bila sebelumnya tidak masuk dalam ranking, kini sudah berada di ranking 47 dunia mengalahkan Malaysia dan Thailand.”
Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Pariwisata mengapresiasi cara PT Nutragen Global Esana (Nutragen) mempromosikan pariwisata Indonesia, dimana perusahaan ini menampilkan enam destinasi unggulan Nusantara dalam kemasan barunya bertajuk Gofress New Pack.

Dalam kemasan baru produk produsen suplemen itu, disertakan enam destinasi wisata unggulan Indonesia, yakni Tanjung Kalayang Belitung, Gunung Bromo, Candi Borobudur, Pulau Pandar Labuan Bajo, Danau Kelimutu, dan Taman Nasional Wakatobi.

Gofress New Pack yang diluncurkan di Central Park Jakarta, Sabtu malam (10/3) itu merupakan bagian dari kerja sama branding (co-branding) Nutragen dengan Kemenpar.

Staf Khusus Menteri Bidang Multikultural Kemenpar, Esthy Reko Astuti, menyampaikan apresiasi kepada Nutragen yang turut mempromosikan pariwisata Indonesia melalui produk kemasan Gofress yang didistribusikan di Indonesia dan diekspor ke mancanegara mulai April 2018 mendatang.

Nutragen merupakan salah satu perusahaan yang telah menandatangani MoU kerja sama co-branding dengan Kemenpar untuk mencantumkan logo Wonderful Indonesia pada kemasan produk yang di distribusikannya, kata Esthy Reko Astuti, sebagaimana dikutip dalam siaran pers, Minggu.

Esthy Reko mengatakan, kerja sama co-branding merupakan strategi promosi yang saling menguntungkan, dimana para pengusaha dapat memanfaatkan branding Wonderful Indonesia yang telah mendunia dalam produk mereka baik di Indonesia maupun mancanegara.

“Brand Wonderful Indonesia telah mendunia. Bila sebelumnya tidak masuk dalam ranking, kini sudah berada di ranking 47 dunia mengalahkan Malaysia dan Thailand,” jelas Esthy Reko Astuti.

Acara softlaunching Gofress New Pack juga menghadirkan Miss Universe dan menjadi momentum untuk mempromosikan pariwisata Indonesia, diantaranya 10 destinasi prioritas seperti Bali Baru, sekaligus sebagai upaya meningkatkan tingkat kunjungan wisman yang ditargetkan 17 tahun ini dan 20 juta pada 2019.

Kehadiran Miss Universe di Indonesia, kata Esthy Reko, akan menceritakan kesannya selama menikmati liburan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), menjadi momentum yang tepat untuk mempromosikan pariwisata Indonesia ke mancanegara.

Miss Universe sebagai icon dunia merupakan endoser dan ceritanya akan memberikan dampak positif berupa ekposer kepada media dan menjadi ajang untuk mempromosikan pariwisata Indonesia ke mancanegara, tambah Esthy Reko Astuti.

Sementara menurut pimpinan PT Nutragen, peluncuran kemasan Gofress yang menampilkan enam destinasi wisata prioritas ini terinpirasi dari program Kemenpar mencetak 10 destinasi prioritas yang dikembangkan sebagai 10 Bali Baru yang diluncurkan awal tahun 2016.

Sepuluh destinasi itu, mencakup Danau Toba Sumatera Utara, Tanjung Kelayang Belitung, Tanjung Lesung Banten, Kepulauan Seribu Jakarta, Borobudur Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru Jawa Timur, Mandalika Lombok, Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur, Wakatobi Sulawesi Tenggara dan Morotai Maluku Utara.

Mulai April 2018 Nutragen menghadirkan kemasan produk Gofress dengan desain tematik yang menampilkan keindahan pariwisata dan alam Indonesia di 6 destinasi prioritas, katanya.

Pewarta: Suryanto
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018